Balap Liar Tanpa Safety Gear



balapan-liar-di-serpong-memaka

Macantua.com – Sabtu kemarin ramai diperbincangkan soal kecelakaan di dekat UMN Serpong yang memakan korban jiwa. Dimana kecelakaan di depan Kampus Universitas Multimedia Nusantara terjadi pada Sabtu 22 Oktober dini hari ini disebabkan oleh aksi balap liar, dan parahnya lagi aksi tersebut dilakukan tanpa menggunakan safety gear.


Dikabarkan korban tewas bernama Alif Wakwaw yang tewas ketika sedang menyeting motornya di area Gading Serpong tepat di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Alif dikabarkan tewas usai Satria F-150 miliknya kehilangan kontrol dan menabrak trotoar yang membuat tubuh Alif langsung terlempar dan tewas di lokasi kejadian. Saat ane lihat videonya memang korban melaju ke tengah dan motornya menghantam pembatas jalan, jelas sekali bagaimana tubuh kecilnya terlempar jauh dan terhempas berkali kali di aspal tanpa perlindungan satu pun. Bahkan helm tak menempel di kepalanya.

Dan yang ane lihat, saat korban terjatuh rekan rekannya dengan sigap mengangkat korban, padahal dalam tindakan pertolongan pertama dalam kecelakaan hal tersebut sesungguhnya tak dibenarkan karena bisa saja tindakan tersebut memicu semakin parah keadaan sang korban. Terlebih saat melihat korban dipaksa diangkat ke atas motor. Ngilu melihatnya.

Videonya memang sudah dihapus atas permintaan pihak keluarga. Tapi setidaknya kejadian ini bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk tidak balap liar di jalanan, terlebih jika tanpa menggunakan perlengkapan pengamanan. Ibarat kata : sudah tempat ga safety, perlengakapan tak ada, kecepatan tinggi ya sama dengan bunuh diri. Semoga tidak ada lagi korban, dan semoga dengan kejadian ini balap liar  dan pelakunya ditindak oleh pihak yang berwajib.

<

About these ads
This entry was posted in accident, berbagi, motor, suzuki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Balap Liar Tanpa Safety Gear

  1. hr15de says:

    Bunuh diri silahkan, tapi kalau ngajak orang lain celaka, kan gawat.. Secara itu jalanan dipakai umum.

  2. handoyo25 says:

    sebentar… emang ada balap liar yg pake safety gear?

  3. metomnulis says:

    Sdh bnyak kejadian ky gt di balap liar, tapiiii tetep aja gk membuat jera atau takut ,hehehe… Keadian semacam diatas, cma jadi sebatas cerita bwt mereka. Hebat lhooo..hihihi

  4. aye says:

    hmm gimana ya mang… bukan aye mo dukung balap liarnya. aye jg pernah merasakan asyiknya, adrenalinnya, kebanggaannya.. dll.
    itu jg kita setting waktu jam 00-02 biar ga ganggu org lewat (disini kampung mang).
    seandainya pemerintah bisa menyediakan sirkuit, pasti hoby ini bisa trsalurkan dengan baik. sapa tau nanti hadir juara dunia motojipih dari indonesia.
    tp ya sudahlah, penguasa sepertinya ga suka motojipih

    • macantua says:

      Emang sih pasti memacu adrenaline, tapi setidaknya kalau mau sumput2an balapan dengan alasan ga didukung pemerintah ya pke helm kek… biar ga mati konyol, toh buat kesehatan diri ndiri….

  5. mirzha1806 says:

    Wah deket nih, ane sekitar bsd, tiap malem pasti denger suara pada balapan

  6. aktual sport says:

    ngilu banget liat video nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *