Tahun Depan Suzuki Tak Pakai “Hak Istimewa” Lagi



vinales

Macantua.com – Suzuki tahun ini memang mendapatkan perlakuan special sebagai peserta baru bersama Aprilia. Ada beberapa kelonggaran (consession rules) yang bisa dinikmati Suzuki selama musim 2016 ini, mulai dari jumlah mesin yang lebih, kebebasan melakukan modifikasi dan melakukan pengembangan mesin selama musim, sampai bisa melakukan test tanpa batasan hari. Tapi tahun depan, Suzuki akan kehilangan semua kelonggaran itu. Yup setekah 3 podium yang Suzuki raih selama musim 2015 ini menunjukkan bahwa Suzuki sudah siap bersaing bersama 3 pabrikan lainnya.

Ane coba kutip sekelumit dari crash.net  tentang consession yang dinikmati Suzuki dan Aprilia selama 2016 :

For 2016, the ‘full concessions’ are as follows:
• The use of 9 engines per rider per season.
• Engines are exempt from the engine homologation regulations (development freeze).
• Teams may test with contracted riders and test riders at any time and any circuit, using the team’s Test Tyre Allocation (120 tyres per rider).
Read more at http://www.crash.net/motogp/news/226009/1/motogp-makes-2016-concessions-official.html#BwKDryUtCDKyYObd.99

Motogp consession rules 2016

So. Buat tahun depan Suzuki akan kembali menjadi menikmati aturan yang sama dengan 3 pabrikan lainnya. Jadi Suzuki akan mendapatkan jatah mesin dengan jumlah yang sama, engine freeze jadi ga bisa dikembangkan selama musim bergulir dan juga jatah private test yang hanya 5 hari saja. Sebuah tantangan besar buat Suzuki terlebih tahun depan dimana Vinales yang sudah mempersembahkan beberapa podiumnya tahun ini akan hijrah ke Yamaha. Sedangkan dia lah yang mampu membawa Suzuki naik ke atas podium.

Last, semakin berat memang untuk Suzuki tahun depan. Tapi ane optimis Suzuki bisa bangkit di ajang balapan para raja ini. Kita lihat tahun depan saja deh ya, apakah Suzuki bisa kembali naik ke atas podium bersama para para alien lainnya. Ciao…..

<

About these ads
This entry was posted in motogp, motor, suzuki and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tahun Depan Suzuki Tak Pakai “Hak Istimewa” Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *