Setelah Yamaha-Honda, Kini Toyota-Suzuki Bekerjasama


kerjasama-toyota-suzuki-1

Macantua.com – Wah lagi musim kerjasama antar pabrikan Jepang nih kayanya. Setelah sebelumnya Yamaha dan Honda bekerjasama untuk bikin matic entry level di Jepang, kini dikabarkan Toyota dan Suzuki pun bakal bergandengan tangan. Wah makin akur nih antar pabrikan Jepang. Hello para fansboy….

Suzuki,merupakan spesialis dalam membuat mobil mini atau di Jepang sering disebut Kei-Car. Sedangkan Toyota saat ini bisa disebut sebagai pemimpin pasar otomotif dunia. Namun, belakangan ini Toyota mulai konsen dengan konsep green car dimana sebelumnya Toyota sendiri sudah memiliki Prius (hybrid car) dan Mirai (Fuel Cell). Dan Suzuki belum pernah memiliki varian mobil (green car) seperti ini sebelumnya.

Toyota adalah pemimpin dalam industri otomotif saat ini, yang juga merupakan perusahaan yang aktif dengan development teknologi canggih untuk masa depan” ungkap Osamu Suzuki, Chairman Suzuki Motors.

Nah jadi nanti kalau kolaborasi ini sudah berjalan, diharapkan akan memperkuat Suzuki dalam market compact car / mobil murah dan Toyota dengan pasar kelas mobil yang lebih besar. Yah kaya Toyota sama Daihatsu sebelumnya deh ya….

Sangat penting saat ini untuk memiliki partner yang bisa berbagi tujuan yang passion yang sama,” ungkap Akio Toyoda dalam prescon dengan reuters

Mantap nih…semoga dengan kerjasama keduanya nanti bisa menghasilkan produk produk “green car” yang lebih baik… So… Kita tunggu aja ya…

<

Advertisements
This entry was posted in mobil, suzuki, Toyota and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Setelah Yamaha-Honda, Kini Toyota-Suzuki Bekerjasama

  1. ridersunda™ says:

    joss
    musim kerjasama keknyaa

  2. ndesoedisi says:

    nunggu H bulet kerjasama sama tiga berlian #eh 😀

  3. hr15de says:

    Banyak sebenarnya, sejak zaman dahulu. Mazda – Ford (Mazda 2 – Fiesta misalnya), Nissan – Renault, Toyota – Daihatsu, Mitsubishi – Suzuki (Maven – APV), Chevrolet – Isuzu – Daewoo yg di grup General Motors dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *