Mazda Hengkang? Kaga…..


01_mazda_upcoming_mazda2-ts-1501091421576870

Macantua.com – Kabar dari salah satu pabrikan mobil Jepang Matsuda alias Mazda, per February 2017 nanti mereka resmi akan berhenti beroperasi di Indonesia menyusul Ford yang sudah lebih dahulu hengkang. Mazda Motors Indonesia akan menghentikan semua bisnisnya di Indonesia dan bisnis akan diambil alih oleh PT. Eurokars. Apakah Mazda Hengkang?

Semua karyawan tidak ada yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja), dan bisnis Mazda dialihkan ke Eurokars,” kata sumber internal perusahaan yang sengaja dirahasiakan namanya, Jumat (14/10/2016).

mazda cx5

Status Mazda Motors Indonesia yang sebelumnya adalah agen tunggal pemegang merk atau ATPM akan menjadi Importir umum yang akan dipegang oleh PT. Eurokars.

Perlu kami tegaskan, Mazda stay here, jangan khawatir. Justru langkah ini akan memperkuat merek Mazda,” ujar Astrid kepada KompasOtomotif, Jumat (14/10/2016).

So buat para pecinta Mazda, bahwa Mazda ga 100% hengkang dari Indonesia. Ini hanya perpindahan kepengurusan di Indonesia kok. Semua after sales masih terjaga.

Justru dengan langkah ini, Mazda Motors Corporations (MMC) ingin memperkuat iklim usaha, memaksimalkan kesempatan berkembang. Banyak local management di Eurokars dengan strategi dan pengaturan yang lebih paham (ketimbang MMI),” urai Astrid.

Eurokars, meski berbasis di Singapura, menurut Astrid, tetapi pentolannya orang Indonesia. Di bawah kendali mereka, Mazda akan tetap hadir di pasar Indonesia. Produk-produk baru juga akan menyapa sesuai jadwal yang diterapkan secara global.

mazda astina macantua.com

Jadi bisa kita tarik kesimpulan, Mazda tak seperti Ford yang benar-benar hengkang tanpa menunjuk pengganti di sisi penjualan. ”Sekali lagi, konsumen tidak perlu khawatir. We are here to stay,” ucap Astrid. So buat user Mazda, kalem aja….. Motuba ane aja yang dulu sempet ditinggalin masih idup sampe 25 tahun kok… Ciao…

Sumber :kompasotomotif
<

Advertisements
This entry was posted in mazda, mobil and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Mazda Hengkang? Kaga…..

  1. ridersunda™ says:

    ooh begono…

  2. Handoyo25 says:

    Bedanya dg Ford, dia cabut dulu baru mikir siapa yg pegang merk ini (agak lama pula keputusannya)
    Sedangkan Mazda sdh tunjuk duluan penggantinya sebelum cuci tangan.

  3. hr15de says:

    Astrid iku sopo yo, om? Hehehe

    Btw mazda astina nya guanteng.

    • hr15de says:

      Eh mazda astina itu basis mobilnya sama dgn ford laser champ lho. Bukti bahwa kolaborasi bisnis otomotif sudah lama ada..

      • macantua says:

        Engine BP05 banyak dipake jd basis engine banyak mobil. Mazda sama Ford memang dr jaman akhir 80an kerjasama. Disusul Kia dan Hyundai. Makanya mesin mirip2 di 4 pabrikan ini basisnya sama soalnya

        • hr15de says:

          Cocok aja bbrp sparepart timor ane dulu samaan dgn ford.
          Btw motuba nya kalo mau dilempar, ane siap tangkap 😀

          • macantua says:

            Owh tidaaaaakkkkkkkkkkkk….. sedang dalam proses nabung, mau restorasi. Engine mau dibersihin jeroannya, luaran mau disiram lagi cat nya…. biar nampak semakin muda…. biar ga malu klo diparkir diparkiran kantor bergabung sama mobil2 muda

    • macantua says:

      Org MMI. Eh motuba itu om… bukan mobil anyar hahahhahahhaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *