30 Jutaan, Harga Logis Untuk GSX R150


suzuki-gsx-r125

Macantua.com – Sebentar lagi Suzuki akan meluncurkan sebuah motor baru yang akan dihadirkan untuk menembus kelas 150cc full fairing di Indonesia.sebuah kelas yang lumayan ramai penjualannya tapi hanya diisi oleh 2 pabrikan Jepang Yamaha dengan YZF R15 dan Honda dengan CBR150R. Kalau bicara harga pasti sensitif nih karena berkaitan dengan daya saing dan margin keuntungan perusahaan. Dan angka 30 juta menurut ane paling logis untuk GSX R150. Kenapa? Hayu kita bahas.

Suzuki selama ini dikenal dengan pabrikan yang menelurkan motor motor kencang mulai dari jaman dulu ane kecil ada Suzuki Cristal dan kembaran dalam versi cc besar dan batangannya RGR 150. Jaman keemasan Shogun di ajang balap nasional, atau bahkan pesona FXR dan berakhir pada Satria yang terkenal jadi tukang ngacak ngacak jalanan. Kesan kencang ini yang bisa dijual oleh Suzuki Motor Indonesia nanti saat GSX R150 diperkenalkan. Ingat, mesin Satria F150 injeksi itu kalau dari sisi “oprek” masih banyak peluang buat didongkrak lho. Satria aja 18hp kan? Dan ga sulit buat poles mesin itu buat sport full fairing yang sama sadisnya dengan FXR jaman dulu.

suzuki-gsx-r125-panel-speedometer

Kedua Fitur,Kalau kita lihat apa yang Suzuki berikan pada GSX R125 bisa jadi akan ada pada versi 150cc nya. Disini Suzuki memberikan bobot motor yang rendah, dengan keyless ignition system, answer back function, one touch easy starter, full LCD panel assy speedometer bahkan headlamp pun sudah LED. Di sisi pengereman pun mumpuni dengan petal disc dan ada versi ABS. Dan ini sebuah paket mantap buat para pecinta “speeding” sebenarnya.

Tapi kok 30juta? Bukannya kedua kelebihan dari sisi power dan fitur di atas harusnya GSX R150 bisa dijual mepet kompetitor? Nah di sini serunya, kalau boleh dibilang Suzuki selama ini bagai mati suri, dan nama besar GSX R di Indonesia belum se-tenar CBR atau ninja. Bahasa temen ane sih bilang “wajar kang, kita seperti mulai dari NOL lagi, kaya di POM Pertamina gitu”. Jadi posisi Suzuki mesti punya nilai jual yang lebih menarik buat konsumen. Ga hanya kenceng ga hanya full fitur tapi bisa memberikan harga paling “reasonable” buat jadi pilihan rider kelas 150cc. Apalagi biasanya yang naik ke full fairing 150cc itu ga hanya yang dulunya rider matic atau bebek saja, tapi rider naked 150cc pun mungkin iya. Dan budgetnya pasti ga akan terlalu jauh dari harga tubggangan mereka sebelumnya dong. Thats why 30 juta itu harga pas banget buat GSX R150. CBR150R aja sudah 32juta lebih, R15 kalau pun difacelift nantinya pasti akan mepet CBR. Jadi kalau GSX R150 30 juta itu bisa jadi ganjalan utama sebelum pilih produk lainnya. Yakin deh…

Last, 30 juta buat motor kencang dengan fitur yang bagus dengan desain yang eye catching sepertinya bisa membangkitkan penjualan Suzuki yang selama ini seolah mati suri. Fokus Inazuma, Address, Satria dan mungkin GSX R150 akan membuat perhatian Suzuki tak terbagi bagi. Semoga berhasil…..

 

 <

Advertisements
This entry was posted in suzuki and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to 30 Jutaan, Harga Logis Untuk GSX R150

  1. biker ndeso says:

    kang…itu mesinya nnt indentik sprt satria fu fi atau pake pake mesin 150cc tipe lain??

  2. GSX-R 150 says:

    Detai GSX-R 150

    Sadissssss….

    Hooottttttt……

    Kualitas tooopppppp…..

    Made in Tambun Bekasi Indonesia

    https://motorklassikku.wordpress.com/2016/10/09/suzuki-gsx-r-125-optimis-akan-sukses/

  3. CBR menang nama doank, kelebihan CBR apa sih? ya Honda, udah itu aja. kenceng kagak, pelan iya. 11-12 ama SOHC yamaha yg terkenal ngebol dikalangan mbek.

  4. rangga says:

    30 jt an,ktm dong ah dapat rc200

  5. elvan says:

    Bahas 150cc video dan pict nya 125cc -_-

  6. metomnulis says:

    Kalo beneran bakal 30jeti yaaaaaaa……..
    Yaaaa gitu dehh.. hihihihi

  7. MT 115 says:

    27-28jt atuh kang… dijamin pd klepek2… hihihi

  8. B lmp says:

    Hemz.. Cbr150 kelebihanya apa ya dohc klotok”? Swing arm banana suspensi usd? Harga 32-33jt?
    Klo r15 sih di swing arm nya.. Soal engine sohc nya la wong 11 12 sma dohc wala” kok..
    Tpi klo sis bsa kasih harga murah ya bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *