Honda dan Yamaha Resmi Kerjasama


kerjasama Hondq dan Yamaha

Macantua.com – Sebelumnya ane sudah bahas tentang rencana Honda dan Yamaha dalam pengembangan, produksi dan penjualan skuter matic kelas entry level di Jepang sana. Dan kini, resmi sudah keduanya melakukan kerjasama dan menggentikan persaingan di matic entry level. Mantap.

honda-yamaha-collaboration

Kerjasama ini didasari oleh penurunan penjualan skutik entry level di Jepang. Terutama Yamaha yang harus memproduksi maticnya di Taiwan. Tentu saja akan “boros”. Oleh karena itu Yamaha nantinya akan “nebeng” produksi di Honda.

Penurunan di pasar skutik dalam beberapa tahun terakhir telah membuat bisnis di sektor ini menjadi sangat sulit bagi kedua perusahaan, jadi dengan bekerja sama akan menguntungkan,” ujar petinggi Honda, Shinji Aoyama.

Sedangkan petinggi Yamaha, Katsuaki Watanabe mengatakan bahwa dengan diproduksinya motor Yamaha di pabrik Honda jauh lebih efisien dari pada memproduksi motor mereka di Taiwan, dan mengimpornya kembali ke Jepang, seperti yang selama ini mereka lakukan.

Di Jepang sudah nih, dan ini dimulai dengan skutik entry level. Bagaimana dengan di Indonesia? Kira kira bentuknya gimana ya? Husss…. Awas ada yang baper ah….

<

Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, motor, yamaha and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Honda dan Yamaha Resmi Kerjasama

  1. COCODOT says:

    Salamannya keliatan kurang ikhlas nih

  2. Ortega says:

    Ngeri ama warung sebelah, yg komen sales di bawah umur semua, *masih labil…

    Padahal apa sh untungnya jdi fansboy fanatis… *Stop fanatisme

  3. biker ndeso says:

    updated hasil sidang dugaan kartel motor matic yamahon…tahu gak kang??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *