Suzuki GSX R125, Produk Nanggung Untuk Pasar Eropa?


suzuki-gsx-r125-launching

Macantua.com – Beberapa hari lalu Suzuki resmi memperkenalkan motor terbarunya di ajang Imot. Sebuah motor kelas 125cc bernama GSX R125. Tapi saat kita komparasi dengan motor sejenisnya di Eropa sana, seperti ada yang kurang dari sang motor. Dimana Suzuki seolah tidak totalitas memberikan produknya untuk kelas pemula ini. Ah masa sih?

suzuki-gsx-r125-top-view

Yang pertama adalah desain, secara desain memang Suzuki GSX R125 memberikan nuansa baru pada Suzuki. Tapi saat dijajarkan dengan para pesaing di kelasnya Suzuki seolah kurang memberikan effect “moge wannabe” pada produknya ini. No wide body, no USD suspension, no banana alumunium swing arm dan No twinspar frame seperti pada pesaingnya sebut saja RS4 125 dari Aprilia atau R125 dari Yamaha atau KTM RC125 dan yang sudah ga dijual CBR125. Jika dilirik justru Suzuki malah mengikuti jejak Honda CBR125 yang oleh Honda pun sudah tak dipasarkan lagi. Bahkan Honda masih memberikan kelebihan di rangka twinspar yang terkenal lebih baik dari rangka biasa. Semua ketidak adaan tadi hanya dibayar dengan lampu LED dan Keyless starter selebihnya ya sama.

rs4-125-vs-rc-125-vs-cbr125r-v

Tapi, untuk sisi power sepertinya Suzuki bisa memberikan kepuasan. Dimana GSX R125 memberikan power terbesar di kelasnya. Menyaingi R125 tapi dengan power dan torsi yang lebih.nudah diraih dengan putaran mesin rendah. Mungkin sisi ini yang dijual Suzuki, sensasi yang ditawarkan bukan hanya sensasi “moge wannabe” tapi lebih ke “cita rasa” kecepatan dan power yang mudah di raih di putaran mesin yang lebih rendah. Namanya juga untuk pemula, ga perlu revving terlalu tinggi kali ya?

suzuki-gsx-r125

Tapi ada yang bikin bangga sebenarnya, ternyata sang GSX R125 ini hasil produksi Indonesia, sepertinya Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi pemasok motor ke daratan Eropa. Kira kira nanti GSX R150 nya gimana ya? Plek sama atau justru punya taste yang lebih dari sang adik yang berkubikasi 125cc ini? Kita lihat nanti ya…. bisikannya akhir tahun lho….

<



Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, suzuki and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Suzuki GSX R125, Produk Nanggung Untuk Pasar Eropa?

  1. COCODOT says:

    Suzuki memang lain dari yang lain, waktu dulu juga rangka shogun cukup tulang tengah doang kalau di buka cover body jelek banget beda dengan bebek honda dan yamaha yg sudah pake pipa, sekarang begitu juga… yang lain pake twinpar frame, usd, dll……. Eh suzuki rangkanya sepertinya masih pake Backbone Frame…… Haduuuuh… Semoga saja pabriknya gak kaya di Malaysia….. Sok ah paleser2 eta motor sae pisan

    • ecekeben says:

      hade na eta suzuki motor indonesia bisa survive hanya ngandeulkeun dagang satria sareng address kan,emejing lah suzuki,build qualityna oge hade pisan ,kumaha mun line up na dikomplitan jiga toko sebelah nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *