Honda Dan Yamaha Bikin Dan Jual Motor Bareng, Hello Para Fansboy….?


kerjasama Hondq dan Yamaha

Macantua.com – Sedang rame nih dimana ada pernyataan dari Honda dan Yamaha bahwa keduanya akan bekerjasama. Wah biasanya para fansboy pada ribut nih kasih pembelaan soal motornya. Eh sekarang di pusat sono malah saling bahu membahu. Hahahhaha….

Di artikan dari surat pernyataan di atas , Honda dan Yamaha akan melakukan kolaborasi untuk bekerjasama dalam memproduksi dan menjual moped alias skuter matic 50cc. Dimana segmen ini adalah segmen paling manis di Jepang sana. Tapi bukan moped 50cc saja yang dijual, melainkan juga Honda dan Yamaha akan mengembangkan motor listrik yang akan setara dengan mesin 50cc bersama sama.

Nah kan, bagaimana kalau dibandingkan sama di Indonesia dimana kedua kubu pendukung (pabrikannya mah engga) saling gebuk gebukan di media sosial. Bahkan sampai ada komentator komentator di blog yang sudah identik dengan merk tertentu. Colek dikit langsung team bully datang hahahahaha… Padahal aslinya mah Jepangnya ketawa ketawa ngeliat aksi para fansboy ini.

Kerjasama ini mungkin bisa dianalogikan kaya Daihatsu dan Toyota kali ya kalau di roda 4 Indonesia. Ada Xenia dan ada Avanza. Dimana keduanya diproduksi oleh Daihatsu tapi Toyota pun menjualnya dengan emblem berbeda. So, pelajaran yang bisa kita petik nih sob. Motor apa aja sama, dan mereka itu yang punya pabrikan masih sodaraan di Jepangnya. Masih sama sama orang Jepang, jadi ya nasionalismenya bangkit lah ya kalau ngomongin soal bisnis. Demi keuntungan bersama kok… lah para pendukungnya aja yang rame hahahahaha….. Ciao….

<



Advertisements
This entry was posted in honda, motor, yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Honda Dan Yamaha Bikin Dan Jual Motor Bareng, Hello Para Fansboy….?

  1. biker ndeso says:

    klo blog ini sih mending damai….tuh klo mampir blog iwakbakar rusuh coment perang fbh vs fby.

  2. COCODOT says:

    Kabar gembira atau kabar buruk nih kedepannya

  3. andhi_125 says:

    lha iya, kok mau-maunya rusuh demi yang gak jelas..pabrikan mah akur-akur saja, selama menguntungkan 😆

  4. aye says:

    dah sejak lama aye lihat disini mereka saling mengisi celah line up agar merk lain ga bisa masuk. terlihat spt head to head tp sebenarnya tidak.

    • aye says:

      matic rapat, sport 150 rapat, sport 250 maju satu per satu test pasar cari celah kalahkan ninja 250.
      bisa benar bisa salah, tp dgn kekuatan honda, klo mau dah dari dulu yamaha k.o. tetap saja monopoli ga bagus bahkan buat pabrikan, persaingan akan tetap ada, tetapi yg bisa dikontrol.

  5. Yurnero says:

    Judulnya salah,harusnya helo fby.. Ini nib kalo mau tahu kenapa cbr250rr harganya 70 juta, karena biar r25 gak tambah seret penjualannya, fby aja yg sukanya koar, terutama panglima sama komandannya si PT ama TM

  6. AD says:

    Saya rasa kalo dianalogikan dengan kerjasama antara Toyota dgn Daihatsu kurang tepat krn stau saya Toyota punya saham di Daihatsu. Sdngkn Honda dgn Yamaha dari dulu emang kompetitor.

    Jika kita lihat Industri gadget spt Apple IPhone diantara komponen2nya disuplay oleh Samsung, Sony, dll. Pdhl kompetitor.
    Jadi mereka kompetitor, disisi lain mereka bermitra. CMIIW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *