Adu Ganteng Trio Single Headlamp Ninja RR Mono, CBR250R, dan GSX 250R


GSXR250 GSX S250F

Macantua.com -Kemarin pada heboh soal penampakan motor baru dari pabrikan Suzuki di China sana. Dimana Suzuki secara tidak langsung memperlihatkan penantang baru di kelas 250cc. Yang menarik adalah Headlampnya. Disaat yang lain bertransformasi menggunakan dual headlamp, justru Suzuki GSX 250R yang hadir belakangan malah menggunakan single headlamp seperti RR Mono dan CBR250R old.

rr mono vs cbr250rvs gsx 250r

Kalau dilihat, meski ketiganya menggunakan single headlamp tapi ketiganya memiliki karakter desain yang berbeda. Dimana CBR250R lawas menempatkan lampu utama berpisah dengan lampu senjanya. Lampu senja pada CBR250R lawas berada di samping atas  kanan dan kiri headlamp. Berbeda dengan RR mono yang meletakkan lampu senjanya menyatu dalam reflektor utama. Menyebabkan RR Mono terlihat hanya menggunakan 1 lampu saja. Terlalu simple untuk sebuah motor sportfull fairing.

Berbeda dengan GSX 250R yang menjadi penantang terakhir ini desainnya memang menggunakan lampu senja di luar atau terpisah dari lampu utama mirip CBR250R lawas. Hanya saja kalau CBR250R lampu senja nya di bagian atas kanan dan kiri, kalau GSX letaknya pebih berada di bawah kanan dan kiri lampu utama. Bentuknya pun meruncing terlihat seperti sayap.

Nah kalau dibilang ganteng mana? Sepertinya ane harus jujur GSX 250R lebih ganteng bila dibandingkan dua lainnya,CBR250R old menempati posisi ke 2 dan motor ane dalam versi kerudungan diposisi ke 3. Sepertinya desainer Suzuki sudah sadar, ga bikin desain yang nyeleneh lagi seperti biasanya. Apakah Suzuki akan bisa bersaing dengan pabrikan lainnya dalam jualan? Kita lihat nanti kiprahnya di pasar roda 2 saja ya…. Ciao….

<



Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Adu Ganteng Trio Single Headlamp Ninja RR Mono, CBR250R, dan GSX 250R

  1. wisnu says:

    tampilan keseluruhan pun gsx lebih ganteng bro,buritanya pun gak bujel

  2. mbah_anom says:

    indah sekali itu viar VSR :'(

  3. biker ndeso says:

    gsx

  4. jrda says:

    dari depan, ane paling suka cbr syempak.
    desainnya everlasting, walaupun awal2 terlihat aneh

  5. roni says:

    Gan ane mau tanya. Kalo vindshield nya ninja 250 fi bisa di pasang ke cbr 150 2016 gak? Mohon penjelasannya. Thanks

  6. COCODOT says:

    Ganteng cbr250rr lah

  7. dngr2 says:

    adeuh si ijo kurang sangar euy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *