Pokoknya Yang Lebih Besar Yang Salah!


Gambar ilustrasi : motor tabrak bokong truk

Gambar ilustrasi : motor tabrak bokong truk

Macantua.com – Pokoknya yang lebih besar yang salah! Orang sama motor, ya motor yang salah. Motor sama mobil pasti mobil yang salah. Motor atau mobil sama truk pasti truk yang salah malah ada video yang beredar di facebook kemaren truknya sampe diancurin. Ya begitulah hukum aneh yang berlaku di Indonesia saat sebuah kecelakaan terjadi. Padahal pernyataan itu belum tentu benar adanya dan bisa jadi justru yang lebih kecilnya yang malah songong di jalanan.

Banyak kok contoh kasus di jalanan dimana pengendara motor pecicilan bahkan mabok ujung ujungnya nabrak mobil yang hanya melaju pelan. Atau mobil yang doyan ngebut ngebut di jalan tol trus speeding sambil foto speedometer buat diupload ke sosmed tiba tiba harus nyungseb di bokong truk yang sedang trouble di bahu jalan. Tapi ya tetep,selama berlaku “yang besar yang salah” tetap saja yang seharusnya korban malah bisa jadi tersangka dan akhirnya mejeng di hotel prodeo.

Coba kalau hukum bisa lebih adil sama yang menjadi korban kecelakaan sesungguhnya, mungkin bisa mengurangi jumlah manusia manusia pecicilan di jalanan. Terlebih motor dan mobil yang gaya gayaan atau kebanyakan gaya di jalanan. Karena resikonya akan mereka tanggungjawabkan sendiri. Tapi sebaliknya selama “yang besar pasti salah” akan banyak korban ketidak adilan dalam setiap kasus kecelakaan. Ada yang pernah mengalami jadi “korban” tapi disalahkan karena pakai kendaraan yang lebih besar?

<

Advertisements
This entry was posted in accident and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Pokoknya Yang Lebih Besar Yang Salah!

  1. mbah_anom says:

    yg lebih ganteng yg salah :'(
    eh#

  2. armandx3m says:

    Pernah nabrak sepeda kayuh yang tiba-tiba pindah jalur tanpa nengok dan tanpa kasih tanda.
    Tetep aja Ane yang disalahin

  3. biker ndeso says:

    klo isi amplopnya yg dgedeein mgkn gak jd salah….hehehe.

  4. metomnulis says:

    tapi kalo pejabat gede vs rakyat kecil, yg menang kok yg gede yahh.. hihihihi

  5. Adi says:

    Pernah motor ane yang ditabrak karena motor depan rem mendadak tapi ane yang dimintain ganti rugi.
    Ke kantor polisi, malah polisinya ngebelain si penabrak dengan dalih motor ane ga ada yang rusak sedangkan lampu motor si penabrak pecah jadi biar fair paling tidak dibagi 2 biaya perbaikannya.
    Buntutnya keluar duit banyak buat gantiin 1 set lampu dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *