Check Kanvas Rem Mu Sob…




Jangan sampai lupa dan akhirnya begini
Jangan sampai lupa dan akhirnya begini

Macantua.com – Riding memang mengasikkan. Terlebih saat riding menjelajahi tempat tempat yang menarik bersama teman teman dekat. Tapi jangan lupa buat check perangkat pengeremanmu sob. Terutama buat motor yang sudah menggunakan rem cakram alias Diac Brake. Jangan sampai ga kekontrol bisa bahaya.


brake pad kanvas rem

Sebenarnya kita bisa melihat kondisi kanvas apakah masih layak atau tidakdari ketebalannya. Usahakan kanvas tidak habis atau hanya tersisa besinya saja ya sob. Cukup dengan melirik di bagian caliper untuk melihat apakah brake pad atau kanvas rem masih dalam kondisi layak pakai. Jika ketebalan sudah kurang dari 2mm sebaiknya ganti dengan yang baru.

Brake caliper
Brake caliper

Nah untuk penggantian brake pad atau kanvas rem juga sebaiknya jangan sembarangan. Gunakan brake pad atau kanvas rem orisinil agar menjamin sistem pengereman. Biasanya kanvas ori dibuat sesuai spec sang motor, tapi bila mau upgrade ga ada salahnya, gunakan yang non asbes kalau bisa sob. Karena biasanya yang berasbes cenderung lebih keras, beresiko kurang pakem dan jahat memakan piringan cakram atau disc brake.

Lakukan perawatan dan pengecheckan berkala ya sob… Jangan sampai piston rem macet. Hal ini juga mempercepat umur pakai kanvas. Dan yang terakhir, kurangi kebiasaan meletakkan jari pada tuas rem dan kaki menginjak pedal saat riding. Karena tanpa disadari kita akan melakukan pengereman sepanjang jalan dan ini ga bagus buat system pengereman serta mesin motormu.

Last, semoga berguna ya… Keep Safety riding Sob….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.