Lampu Depan Merah, Lampu Belakang Putih, Otak Lu Kebalik Tong!?




lampu-depan-merah-lampu-belakang-putih-macantua-com

Macantua.com – Lampu Depan alias headlamp didesain berwarna putih atau kuning untuk menyinari jalanan saat pengendara melakukan perjalanan di malam hari. Sedangkan lampu belakang di desain dengan warna merah sebagai tanda bahwa motor sedang berjalan (pada malam hari) dan saat melakukan pengereman. Dimana warna merah identik dengan “stop”. Tapi bagaimana bila lampu depan berwarna merah dan lampu belakang justru bening? Otak lu kebalik tong?


Lampu Belakang putih mika bening

Kebodohan yang paling banyak dilakukan memang lampu belakang dibuat atau dimodifikasi berwarna putih. Disini biasanya sang pemilik motor mencopot salah satu bagian rear lamp yang berwarna merah, atau justru menggantinya. Sebut saja motor motor yang biasa mengaplikasi modifikasi ini  Vixion, Mio, Jupiter MX, Ninja dan Satria F150 yang sering melakukan hal tersebut di jalanan. Tapi kebodohan ini ga sampai disitu saja. Kebodohan masih bersambung menjadi tingkat idiot saat sang owner juatru melapisi lampu depan atau headlamp dengan scotlite merah. Ampun….. idiot nya level ajaaibbb ….

Pengalaman ane pernah bertemu dengan motor seperti ini di jalanan. Awalnya ane melintas dengan santai karena beranggapan motor di depan adalah searah dengan ane. Tapi ternyata semakin dekat semakin jelas kalau itu adalah sesosok motor ayago yang sedang mendahului mobil pada jalur berlawanan. Kaget? Jelas! Entah apa yang dipikirkan oleh pemilik motor tersebut. Yang pasti ini sangat berbahaya.

Last, kejadian seperti ini wajib ditindak. Sebelum terjadi kecelakaan head to head dengan motor lawan arus mending ditilang. Atau kalau perlu tahan dengan alasan penyebab kecelakaan dengan korban jiwa.  Mbok modif yang pinter…. Jangan dimodif yang aneh aneh, jangan malah mencelakai orang lain…. Kalau polisi ga menindak, ya sama aja bohong. Masa kita yang harus “main hakim sendiri” di jalanan? Ciao…

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







22 Comments

  1. pecahkan aja lampunya kang

    aq sering tuh pecahkan lampu spt ini, yg penting pakai sepatu lapis baja, jd 2-3 x sdh pecah, kaki ga luka

    malah pernah, sampai baku hantam dgn rider nya, cuma tuh rider cemen, dari 1 lawan 1, ktk terdesak , jd ngeroyok, minta bantuan temannya yg dibonceng, sdh itu kabur !

  2. ane pernah mang pas bawa gerobak ane, hampir adu kambing gegara ada alay ganti mika depan warna merah udah gitu yang nyala kayaknya cuma lampu kecil-nya jadi agak2 redup gitu, ane kira motor yang jalannya searah ternyata alay lagi nyalip mobil. untung refleks ane masih bagus bisa injak rem, kalo keliru injek gas udah wassalam itu rider goblok.

    • menurut pengalaman, jk kendaraan lbh gede spt mobil walau benar pun, jk nabrak motor, pasti motor menang

      aq ngalamin, skitar jam 10 malam, lg enak jalan daerah cempaka mas pakai mobil, speed skitar 60 km/h, dari arah lawan muncul motor alay, ala moto gp ngebut selap selip, tertabrak,

      mobil gw yg dihancurin warga, dan tuh alay minta ganti rugi, bahkan di kantor polisi pun, tuh alay dibela polkis, gw yg disuruh ganti motor, bahkan tuh motor ga jelas dimodif nya, minta diganti baru

      stlh debat bahkan, kluarga tuh alay sempat mukul gw, maksa gw teken buat pernyataan bahwa gw yg nabrak dan mengganti motor dgn baru

      akhirnya polisi kasih jalan tengah cuma benerin tuh motor, habis hampir Rp 10 jt termasuk biaya RS

      dan biaya perkara, mobil di derek = Rp 1 jt, dan biaya plus2 Rp 2 jt…

      • ane pernah ngalamin kayak gitu om, pas di perempatan ane udah jalan separuh perempatan eh dari kanan ada alay naek motor ngebut langsung nabrak bonnet deket ban. nah yang bikin jengkel itu bocah malah marah2, nyalahin ane katanya ngga liat2 jadinya nabrak dia. akhirnya kita berunding di tempat salah satu warga, untungnya ada ibu2 yang liat dan juga mau kasih keterangan kalo tuh bocah yang salah. eh malah makin nyolot itu bocah mau panggil orang tua sama polisi. ane ladenin tantangannya, ane telpon polisi. eh selesai ane telpon malah nangis itu bocah, minta polisinya ngga usah dateng, takut sama orang tuanya karena dia bawa motor ngga ngomong dulu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.