YZF R15 V.3 Dengan ABS? Bagooosss


R world

R world

Macantua.com – Tersiar kabar kalau YZF R15 akan mengalami facelift yang lumayan signifikan. Ga cuma desain yang katanya akan lebih racy dengan aura tajam sporty tapi juga sentuhan di bagian mesin akan membuatnya menjadi sesuatu yang benar benar baru. Tapi bukan itu yang ane lihat saja. Terendua juga kabar bahwa YZF R15 V.3 nanti akan dibekali perangkat pengereman yang mumpuni demi keselamatan. Yup YZF R15 V.3 akan dibekali dengan system pengereman ABS.

159_cara-kerja-rem-abs_300_200

ABS alias Antilock Braking System bukan Asal Bisa Stop lho ya… Dimana perangkat ini memang dipergunakan pada motor motor kelaa premium sebelumnya. Hanya saja Yamaha sudah berani memulainya pada kelas matic gambotnya yakni Nmax 155. Nah untuk Sport 150cc full fairing jelas ini jadi sesuatu yang benar benar baru di Indonesia dong.

Pict aroelmoto

Pict aroelmoto

Ga cuma mikirin tampilan ganteng, ga cuma mikirin motor kencang tapi juga mikirin safety saat berkendara. Ini baru juoss… ya kita sama sama tau kan, kelas 150cc ini adalah kelas yang banyak didominasi user baru yang biasanya doyan “ngalay” di jalanan. Dan jujur saja kecelakaan banyak terjadi pada pengguna di kelas ini. Nah, Yamaha sudah memikirkan ini, kasarnya sih Yamaha gamau para FBY punah karena kecelakaan di jalanan. Ya ga?

Last, ini sudah jadi nilai plus buat YZF R15 jika nanti benar benar dibekali ABS. Yang lain aja belum mas bro…. Semakin di depan deh…. Ciao…

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, motor baru yamaha, safety and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to YZF R15 V.3 Dengan ABS? Bagooosss

  1. ndesoedisi says:

    angger moal meuli 😆

  2. Are wege says:

    Nunggu nvx. Sm pcx lokal

  3. jojo says:

    yup… bener banget kang… kalau diperhatiin emang Yamaha lebih safety… new Jupiter MX dn new vixion pake cakram belakang velg dilebarin, Yamaha yg pertama menerapkannya dikelas itu, yg lainya masih pake velg kecil, hasilnya ngerem mendadak yah super ngesot…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *