Mimpi Honda Retro Bike 250cc? Sama…


honda300tt1Macantua.com – Retro Bike sepertinya saat ini sedang digandrungi sama para pecinta motor. Bukan hanya di Indonesia lho tapi di berbagai negara juga motor dengan konsep scrambler yang nampak jadul memang menggoda. Bagaimana kalau Honda memanfaatkan mesin DOHC 250cc lungsuran CBR250R menjadi motor retro Honda nantinya?

honda300tt retro

Kalau kita lihat motor concept Honda 300 TT bisa jadi acuan lho…mesinnya 1 silinder. Bisa banget tinggal comot milik CBR250R yang sebentar lagi pensiun yakni 1 silinder DOHC watercooled 249cc. Chasis pun ga usah terlalu banyak nego. Ambil plek juga bisa kok tanpa harus puyeng. Honda cukup membuat desain body yang nampak modern classic.

honda300tt2

Sekali lagi, bila Honda main di segment aneh ini bukan berarti Honda makin memberikan banyak pilihan untuk para konsumennya? Anggap saja buat pengganti Tiger yang selama ini sudah mempunyai nama besar tak tergantikan. Dimana Tiger pun lahir dengan desain neo classic tho… Gausah ributin masalah CB dan GL nya ya… tapi lebih kepada kelangsungan nama besar Tiger.

Last,retro bike memang segmented, tapi itu lah yang bisa Honda tarik menjadi pembangkit ke-eksklusiv-an Tiger di era nya dulu… Gimana sob? Kalau menurut ente gimana?

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra



Advertisements
This entry was posted in ahm, DOHC, honda, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Mimpi Honda Retro Bike 250cc? Sama…

  1. COCODOT says:

    Honda mah males kayanya bikin kelas baru di Indonesia, kalau yang lain sudah bikin dan laris nah honda baru bikin juga hehehe…. Tapi kalau bisamah retro 150cc juga di bikin pake mesin Cbr150r….. Sayang direkturnya bukan macantua… Coba kalau dia pasti mengerti keinginan konsumen Indonesia deh…….

  2. techtonime says:

    rasanya masih kurang retro… menurut ane yg udah paling cocok buat retro kelas 250cc cuma Suzuki Inazuma… knalpot dobel, rangka mendukung

  3. otojurnal says:

    Macan yang belum mup on nih.

    Ana mah udah cape nungguin mang Tiger di reborn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *