Bocah SMP Jadi Begal, Kemana Peran Orang Tua?


begal smp depok

Macantua.com – Miris membaca informasi dari kota Depok dimana Anggota Jaguar Polresta Depok mengamankan tiga pelajar yang merupakan anggota geng motor ‘Nect Cut’. Gara garanya, mereka membegal seorang pengendara motor di Jalan Juanda, Depok, Kamis (8/9) dini hari. Pelaku melukai korbannya menggunakan senjata tajam.

Ketiga pelaku MR,16, IB,15, dan SY, 15, yang masih pelajar SMP warga Jakarta Selatan tertangkap ketika kepergok anggota Jaguar yang sedang patroli. Menurut Katim Jaguar, Ipda Winam Agus, pelaku mengendarai motor Yamaha Mio Fino B 3472 EFW. Menurut keterangan korban, pelaku langsung memepet korban dan mengancungkan senjata tajam. Pengendara Yamaha Mio M3 yang jadi korban langsung berhenti karena takut dan sempat teriak minta tolong. “Korban Adrie Oktavianus,32, warga Kp.Bojong , Bhakti Jaya, Sukmajaya ini, luka bacok di tangan kiri korban lantaran mencoba melawan,” ujar Ipda Winam.

 

Akibat teriakan itu, satu pelaku langsung mengayunkan senjata tajamnya ke arah korban. Satu pelaku berusaha merebut sepeda motor korban yang terus berusaha mempertahankan motornya. Karena korban yang sudah luka tidak menyerah pelaku kabur. Kemungkinan sudah ada warga yang melihat tapi tidak berani menolong dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Petugas yang mendapat informasi langsung menuju sasaran dan melihat pelaku yang hendak melarikan diri dengan motornya. “Setelah dihentikan kita geledah dan amankan. Petugas mendapati sejumlah senjata tajam dan langsung kita sita berupa celurit dan golok,” ungkap Ipda Winam.

 

Nah, kalau kita lihat kenapa para bocah di bawah umur ini bisa melakukan tindak kriminal? Tentu saja peran keluarga terutama orang tua dipertanyakan. Pergaulan anak anak tak terkontrol menjadikan mereka begal begal muda di bawah umur. Tanpa perasaan berani melakukan tindak pencurian dengan kekerasan. Harapan ane sih ketiganya segera mendapatkan bimbingan dari KPAI dan Kepolisian. Buat para orang tua, mohon dengan sangat untuk bisa mengawasi pergaulan anak anaknya, salah salah malah jadi pelaku tindak kejahatan. Itu pun kalau tertangkap dalam kondisi hidup, kalau dibakar massa? Wassalam dah…

 

Baca juga :

 

 

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra



Advertisements
This entry was posted in Curanmor, motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Bocah SMP Jadi Begal, Kemana Peran Orang Tua?

  1. uyipmotoblog says:

    Masih bocah sudah jadi penjahat…padahal lumayan kalo dibakar rada renyah cz masih muda…buat pakan lele..

  2. Mang Atse says:

    Nu siga kieu mah mnding dibakar mang ato tembak di tempat, soalna geus meresahkan pisan.

  3. Jamal says:

    lahhhh…masak umur 32 takut sama bocah ????

  4. ngeri 😮

    Permanis tampilan ban dengan spidol ban
    http://rpmsuper.com/cara-menggunakan-spidol-ban/

  5. gowes says:

    pas nikah cuman mikirin asal halal kawin. ga mikirin gimana ngurus keluarga dan anak.
    gini deh jadinya

  6. Golem says:

    Lagi2 begalnya dari anggota geng motor. Petrus hidupkan kembali, begal tembak di tempat, biar ada efek jera.

  7. Andaru says:

    Ckckck patah betul. Makanya dekat rumah saya kalau ada anak alay pada nongkrong saya usir2 paksa pasti

    http://andarupratomo.blogspot.co.id/2016/09/review-v5-bluetooth-intercom-komunikasi.html?m=0

  8. galakxi says:

    biar kapok..kcil2 udh brani begall..bsar nnti gmana??

    Ajaib..Buah ini bisa membuat rasa super asam menjadi manis.https://galakxi.wordpress.com/2016/09/14/ini-buah-yang-bisa-membuat-asam-jadi-manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *