Bocah Berkendara? Bunuh Anak…


bocah berkendara hampir celaka macantua.com

Macantua.com – Kejadian iseng sebenarnya, sepulang bekerja ane iseng mencoba sebuah action cam yang baru beberapa saat ane beli untuk kebutuhan blogging. Tak sadar kamera yang ane letakkan di stang si L tanpa sengaja menangkap sebuah kejadian yang jujur saja bikin ane sempat menahan nafas. Bocah bawa motor hampir bersenggolan! Duh kalau dah gini, judulnya jelas bunuh anak sendiri.

bocah berkendara kecelakaan

Ane menulis ini sebenarnya terinspirasi sebuah postingan video di facebook. Dimana ada sebuah video (entah asli atau editan untuk layanan masyarakat) yang memperlihatkan seorang anak dibawah umur, kira kira SD dihadiahi sebuah motor matic retro sebut saja Scoopy. Dan beberapa saat setelah sang anak mencoba menghidupkan motor baru hadiah pemberian orangtuanya sang anak tertabrak motor yang melintas. Deg degan juga nontonnya…

 

Bagaimana pun juga bocah dibawah umur memang tidak semestinya diberikan izin untuk mengendarai kendaraan bermotor. Entah dengan alsan sayang anak atau justru mencoba membunuh anak tapi di umur yang belum cukup mereka belum punya pemikiran logis dalam berkendara. Alih alih mengharapkan mereka menggunakan helm, mengendarai motor pun masuh seenaknya. Mulai dari speeding alis kebut kebutan, bonceng 3 atau bahkan 4 sampau ga pakai helm. Padahal nih, untuk menapak sempurna pun belum bisa.

anak anak berkendara

Anak anak butuh mainan! Dan motor bukan mainan! Kalau melihat video yang ane rekam terlihat bocah pengendara motor justru tertawa tawa setelah mendahului bocah wanita. Padahal beberapa saat sebelumnya saat dia menyalip nyaris stang kedua motor bersinggungan. Kalau bersinggungan atau bersentuhan dijamin ndlosor tuh…. Tapi ya namanya bocah, tetap saja tertawa.

Sayang anak bukan berarti memberikan segalanya. Mereka masih perlu bimbingan kita sebagai orang tua atau orang yang lebih tua. Ingat, anak adalah titipan yang harus dijaga… Semoga para orang tua sadar akan hal ini…. Jauhkan anakmu dari motor….

 

 

 

Baca juga :

 

 

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, motor, safety and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Bocah Berkendara? Bunuh Anak…

  1. techtonime says:

    sukseskan program KB sampai segitunya

  2. COCODOT says:

    Wuih hebat bakal loba video action camera di blog macantua yeuh mantap

  3. Moerdjangkoeng says:

    Mungkin si orang tua bocah itu mau mencoba program pengendalian populasi model baru.

    #berpikirpositif

  4. ngeri

    Update baru kamera on board motoGP dengan 360* view
    http://rpmsuper.com/kamera-view-360-derajat-di-motogp/

  5. robby says:

    kebebasan berkendara di sini emang hebat banget, apa ini salah satu strategi pemerintah utk mengurangi ledakan jumlah penduduk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *