Masih Mau Ga Pakai Helm?


motorcycle-helmet-certificatio

Macantua.com – Sebuah kecelakaan memang terkadang tak bisa kita hindari. Mesti kita sudah mempersiapkan semua dengan baik sebelum berkendara tapi tetap saja kemungkinan terlibat dalam kecelakaan bisa terjadi. Dan helm adalah salah satu pelindung yang kadang “diabaikan” keadaannya oleh para rider. Tapi kalau sudah cedera di kepala, apa masih bisa diabaikan?

korban kecelakaan motor

Ini gua bulan maret 2016

Kecelekaan Motor dengan motor (adu banteng),

Gua korban dari kebodohan seorang Pemabuk. Ya yang nabrak gua orang mabuk (mendem). Kronologis lengkap nya gua kurang tau soal nya gua udah gak sadar dan gak inget apa”.

Ada pendarahan di otak gua, tangan gua retak engsel geser, hidung retak, tulang tengkorak samping mata kanan retak, mata kanan gua udah gak normal (sedikit buram), kritis dan koma 3 hari.

Masih mau naik motor gak pake helm? Jauh dekat sama aja.

Masih jaman minuman keras, yang rugi bukan cuma lu doang orang lain juga.

Note: gua safety saat itu Helm terpasang di kepala gua, bayangkan jika tidak pake helm.

Alhamdulillah sekarang saya sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa.

Kisah nyata di atas bisa jadi pelajaran buat kita semua. Dimana helm adalah sebuah perlindungan yang wajib untuk kita saat berkendara. Mau jauh mau dekat intinya kita berusaha melindungi kepala kita dari benturan. Sudah pakai helm saja masih koma 3 hari, mungkin kalau ga pakai helm ya nasibnya seperti di video ibu ibu yang ditabrak Satria sambil sms an yang sedang viral di Facebook.

Last, pertanyaannya hanya satu, masih mau ga pakai helm?

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, helm, motor, safety and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Masih Mau Ga Pakai Helm?

  1. techtonime says:

    yg mabok pas nyetir perlu dihukum berat tuh… klo di eropa mabok sambil nyetir dendanya ribuan euro trus sim dipotong dan kendaraan di scrap

  2. zulfikarbudi says:

    ngeri mang..

  3. Swandhita Wedottama says:

    ane pake helm fullface pernah retak kepala.. tidak ada lecet sedikit pun di kepala dan badan.. tapi tulang tangan retak dann pelipis sampe atas kuping retak.. tidak koma lama hanya tidak sadar +- 6jam.. Klo gak pake helm pasti udah lewat tuh pecah batok pala..

  4. Aip says:

    ane mah beli nasi goreng depan komplek aja pake helm mang.. wkwk

  5. COCODOT says:

    Kalau saya mah pake helm selalu dong termasuk yg bawah juga

  6. BetawiFBR says:

    ane pernah liat scara langsung ada rider dpan ane ditabrak mobil jeep tni dari arah berlawanan mau belok ke kanan ke PusdikArmed Cimahi si rider langsung mental & helmnya menghantam pembatas jalan tembok (yg di cat hitam putih) cukup keras sampe kedengeran_stelah itu ane gak tau nasib si rider & apakah tninya bertanggung jwab karna ane waktu itu buru2 brangkat skolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *