Ngalay Itu Ga Kenal Usia…


foto-lucu-nenek-naik-motor-dra

Macantua.com – Ngalay atau biasa disebut kelakuan anak alay ternyata ga hanya dilakukan oleh para remaja yang sedang dalam proses pencarian jati diri. Setelah sebelumnya ane bahas soal efek bahaya mika lampu belakang bening  di jalanan. Kini pengalaman itu ane temukan “LIVE” saat pulang dari Bandung kemaren. Dan yang ngalay itu Aki aki (kakek kakek) alias orang tua yang sudah berumur. Bener dah alay itu ga mengenal usia…

 

Lampu Belakang putih mika bening

Ceritanya saat pulang menjelang magrib ditengah kemacetan jalan ada seekor eh sebuah mio melaju dengan kencang zigzag kanan kiri dan pas ngerem buset lampu belakangnya bermika bening seperti pada ilustrasi di atas. Belum lagi tanpa spion pula. Pasti ini alay kurang modal. Modifnya aja modifan jaman batu gini. Males ketemu beginian ane coba mendahului. Tapi apa daya sang pengendara matic (sebut saja Mio) ini tiba tiba berubah jalur menutup jalur ane. Ya spontan, klakson ane pencet lama banget. Dan ane pun berhasil lewat.

 

Pas ketemu lampu merah tiba tiba sang pengendara matic menghampiri. Ternyata umurnya sudah paruh baya, kalau dari raut mukanya sih pasti di atas 40 atau 50 tahun. Pengendara ini ngamuk ngamuk bilang kalau kaget karena ane klakson (untung klakson standar pak, coba kalau klakson telolet bus udah mati lu jantungan). Menantang ane untuk turun, dalem ati ” lah ternyata bukan alay (anak lalayangan) tapi alay bangkotan alias aki aki lalayangan”. dia bilang tunggu di depan lah ane iyakan lah….

 

Lampu hijau menyala, ane maju dengan kecepatan rendah, sambil nungguin si aki aki alay tadi nyusulin ane. Ane sudah maju sekitar 200 meter si aki aki ga nyamperin juga malah berenti jauh di belakang. Ane panggil takutnya masih penasaran eh malah dadah dadah. Emangnya lu sedang ikutan kontes miss universe…?

 

Dari kejadian di atas ane dapat sebuah pelajaran. Dimana ngalay itu tidak pandang usia, tidak pandang jenis kelamin. Aki aki juga bisa ngalay lepas spion lampu belakang bening jalan zigzag udah kaya mabok kecubung. Plus pake acara ngotot pula apa ga hebat tuh…. Mungkin jaman si aki aki muda ga ada motor matic, ga bisa dimodif pake lampu belakang mika bening, atau jangan jangan aki aki tadi gamau melihat spion karena takut baper sama masa lalu makanya spionnya dicopot… atau dengan copot spion bisa menjadikan Mio jadi berasa Nmax? (halah naon sih…)….

 

Perhatian : Ngalay bisa menjangkit siapa saja, menyebabkan kesadaran berkurang, gangguan kesehatan dan jiwa…

 

 

CIAO…

 

Baca juga :

 

 

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

 

Advertisements
This entry was posted in berbagi, modifikasi, motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Ngalay Itu Ga Kenal Usia…

  1. barrabaa says:

    Njiiirr,, kalau udah bangkotan tapi masih (atau baru mulai?) alay mah bener2 memalukan..

    —————–

    https://travelmotoblog.com/2016/08/22/standar-baru-di-kelas-250cc-itu-bernama-honda-cbr250rr/

  2. Japlun says:

    Mungkin muka tuwir tapi jiwa ngalay om…

  3. ndesoedisi says:

    njir aki-aki alay ngoahahahaaaa

  4. andhi2010 says:

    Banyak noh yang kemarin ke jogja.
    Sirine polisi masih jadi andalan.

  5. Furqon says:

    Suruh buka topengnya omm @_@

  6. Joker says:

    Wis mambu lemah mbah,rasah aneh-aneh😂

  7. Yanto says:

    harusnya lu kejar tuh aki2!

  8. daivan says:

    mungkin itu motor cucunya :b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *