Begal? Atau Geng Motor? Yang Jelas Kriminal Harus Ditindak


ilustrasi-geng-motor

Macantua.com – Perkumpulan memang sedang di Indonesia. Ada perkumpulan yang bersifat positif yang tersalurkan lewat klub motor sampai yang tak terkoordinir dan melakukan tindak kriminal meresahkan masyarakat yang biasa disebut geng motor. Yah ini mungkin efek samping dari penjualan motor yang meledak beberapa tahun terakhir ini juga. Dan kalau sudah masuk ranah kriminal sepertinya wajib ditindak tegas nih….

Screenshot_2016-08-21-08-58-17

Rek kejadian barusan

Nama : fredy

Alamat :jl l.a sucipto gg bakti

Barusan samperin saya distasiun dia katanya abis dipukuli dibalaikota…kronologinya dia dari arah barat balaikota kan skrg 1 arah..didpn sman 4 dia berpapasan dengan rombongan motor..karena menyenggol spion dia lgsg diberhentikan dan dipukuli rame2..kejadian sekitar jam 04.00…motornya ampe skrg hilaNg ASTREA GRAND plat N 3515 EU..dan skrg udah q anter ke rumah orang tuanya..

Nah sudah apes digebukin sampe bonyok motor pun hilang tak berbekas. Ini sudah masuk ranah kriminal tho? Ane rasa sih Peran orang tua di sini lebih besar dalam pengontrolan anak anaknya. Bocah dibawah umur dan masih pelajar itu jangan dibekali motor! Kalau perlu Polisi menilang orang tua yang membiarkan bocah dibawah umur berkendara ane setuju banget. Sekali lagi Orang tua yang punya peranan dan andil besar dalam hal ini lho… Pemerintah dan Polisi sepertinya hanya pelengkap dalam proses pemberantasan maraknya aksi geng motor.

 

Ingat, jaman dulu motor belum marak saja aksi tawuran sudah marak, karena apa? Karena mental mereka memang masih labil dan masih dalam proses pencarian jati diri. Apalagi bila ditambah fasilitas motor, tentu saja akan berkembang menjadi geng geng bermotor yang bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudahnya…

 

Larang anak berkendara, terlebih keluar di malam hari. Itu sudah tindakan preventif yang bisa mengurangi maraknya dan menjamurnya geng motor… sepakat?

Baca juga :

 

 

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Begal? Atau Geng Motor? Yang Jelas Kriminal Harus Ditindak

  1. Joker says:

    Begal harus diberantas,sedangkan geng motor harus ditertibkan dan berubah jadi klub motor,kalau namanya masih geng itu identik dengan hal negatif.sekedar opini yak.

  2. ikhwandii says:

    prihatin dong?

  3. Sahn says:

    Bukan begal pun bocah bemotor sudah bermasalah. Mau belok kiri ambil jalur paling kanan, gobloknya tidak tertahankan. Dari bocah mentalnya merasa diri raja jalanan makanya sesudah dewasa sudah tidak bisa ditertibkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *