Bila All New CB250R Hadir…


Macantua.com – Teka teki kehadiran versi naked dari All New CBR250RR memang memberikan sebuah rasa penasaran. Apakah sang naked nanti hanya “sekedar ganti baju” atau justru jadi sesuatu yang berbeda layaknya All New CBR150R dan All New CBR150R? Nah meski sama atau berbeda tentu saja akan ada lawan yang sudah menantikan kehadirannya, siapa lagi kalau bukan Kawasaki Z250 dan Yamaha MT25. Bagaimana peluang sang versi naked nantinya?

Kita sudah tau kalau Z250 adalah motor yang bertampilan sangar dengan desain kekar khas klan Z, sedangkan MT25 justru lebih terlihat kalem bila dibandingkan dengan saudara sesama Master of Torque dari Yamaha. Nah bagaimana nanti tampang sang CB250? Kemungkinan besar garis desainnya tidak akan jauh dari sang adik All New Cb150R dan sang kakak CB500F. Posisinya mungkin tal sesangar tampang Z250 tapi tak sekalem MT25. Hanya saja mungkin nih, sang motor akan tampil pede mengekspose bagian frame yang terlihat besar dan mesin yang dibiarkan terbuka layaknya MT25. Tidak malu malu seperti sang Macho Z250 yang harus menutupi mesinnya dengan half fairing.
Dari segi kaki kaki mungkin CB250 akan bisa jumawa melawan para pesaingnya. Dimana sang CB sudah dibekali Up side down suspension dan juga swing arm almunium lengkap dengan pro link. Sedangkan pada Z250 link suspensi tersedia hanya saja swing arm masih biasa. Begitu juga dengan MT25 yang bahkan menanggalkan sistem link dan mempercayakan monocross yang langsung dari frame ke swing arm. Desain knalpot jujur saja ane masih suka desain milik Z250 yang terlihat simple tapi elegan, berbeda dengan knalpot CB yang nanti akan mengadopsi milik CBR250RR. Tapi dari sisi fungsional sepertinya MT25 wajib sumringah, naked bike dengan behel belakang itu keren! Fungsional bukan hanya sekedar hiasan.

Secara fitur mungkin Honda CB250 nanti yang akan paling jumawa. Tapi tentu saja hal ini akan seimbang dengan jumlah uang yang harus dibayarkan. Dan dari sisi Harga MT25 akan jadi pilihan naked bike 250cc 2 silinder dengan harga paling menggiurkan. Sementara Kawasaki jujur saja hanya akan bisa bertahan dengan nama besar dan tampang sangarnya kalau tak segera difacelift.

Bila CB250R hadir, yang pasti akan meramaikan dunia naked bike. Meski genre ini di kelas 250cc ga begitu menggiurkan buat pabrikan dari sisi jualan tapi naked bike punya penggemarnya tersendiri lho… Value gor money tetep Yamaha MT25, Gagah berkarisma jelas Kawasaki Z250, Bari nan kaya fitur sepertinya milik CB250. Yah tinggal disesuaikan saja sama rogohan saku celana hahahaha….Ciao….


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, iseng, motor, opini pribadi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Bila All New CB250R Hadir…

  1. wah asik ayeuna aya na reader

  2. wah asup spam euy email hiji deui

  3. wisnu says:

    moal mahi atuh ari duit 50 jta di sakuan dina calanamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *