Beli Motor Itu Ikuti Kata Hati, Bukan Katanya…..


yamaha-xmax-2017-1.jpg

Macantua.com – Cepatnya update motor baru di Indonesia memang seolah tak terbendung. Bisa kita lihat kalau motor baru hampir tiap bulan digelontorkan oleh pabrikan. Bahkan untuk motor yang baru lahir saja terkadang sudah ada versi faceliftnya. dan ini membuat konsumen diuntungkan sekaligus dirugikan dan ujung ujungnya malah pada bingung. Bingung karena kata si A motor ini anu, kata si B motor itu begitu dan seterusnya. Ikuti kata hati dong, Bukan katanya……

New Beat 2016

Ane ada beberapa saran nih buat para calon user dalam menentukan motor tunggangannya. Dalam membeli motor kita harus melirik beberapa faktor yang memang bisa kita lihat secara langsung dan bukan “katanya”. Nih yang harus kamu perhatikan sebelum menentukan motor tungganganmu :

uang

Pertama yang harus kamu perhatikan adalah jumlah uang yang kamu punya. Jelas dong, kalau kamu ga punya uang cukup kenapa harus memaksakan membeli motor baru? Yah minimal buat DP dan perhitungan uang yang kamu punya buat bayar angsuran per bulan nya bila kamu membelinya secara kredit. Jangan memaksakan diri, maksimalkan cicilan kendaraan kamu tidak melebihi dari setengah pendapatan pokok yang kamu punya.

motor full muatan

Kedua, sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu membutuhkan motor untuk bekerja keras yang setiap hari harus dipecut ya mau gamau harus memilih motor yang memang praktis, irit, ga rewel dengan ketersediaan spareparts nya yang mudah didapat. Kecuali yang kamu cari adalah motor untuk hoby tentu beda lagi. Yang ini benar benar sesuai hati dan keinginan.

bosan

Ketiga, Pikirkan matang matang sebelum membeli siapa tau kamu termasuk orang yang bosenan. Jangan pernah beli motor yang punya resell value buruk. Cari yang benar benar bisa dijual dengan depresiasi penurunan harga rendah alias harga jual kembalinya anteng tidak jeblok. Karena hal ini akan menjadi bumerang buat kamu yang bosenan. bisa bisa uangmu hanya mampir ke cicilan saja.

wpid-yamaha-yamaha-r15-monster-tech-3-test-ride-otobursa-tumplek-blek-2015-jpg

Keempat, Coba untuk test ride. Setiap motor punya karakter yang beda beda. Motor A akan lebih enak putaran bawah dan enak dibawa selap selip ngalay sedangkan motor B lebih smooth di tarikan bawah tapi sadis di tarikan atasnya. Karakter motor ini akan membantu kamu menyesuaikan dengan riding style kamu, itu kenapa ada baiknya kamu melakukan test ride. Test ride sendiri bisa dilakukan saat ada promo event seperti GIIAS saat ini atau bisa minjam dari teman sekantor atau sepermainan.

test-ride-all-new-cbr-150r-karawang-macantua-com_-jpg

Yang Kelima adalah tetapkan hati. Berani mengambil resiko akan semua keputusan yang kamu ambil. Jangan setelah kamu ngambil motor tersebut justru malah bikin kamu ga bisa tidur nyenyak karena merasa ada sesuatu yang mengganjal. Entah itu karena performa atau justru karena riding posisi yang bikin kamu ga betah lama lama di atasnya. Karena ketetapan hati ini yang bikin kamu bisa lebih “menerima” baik dan buruk tunggangan pilihan kamu.

SUZUKI-Inazuma-250-6499_3

Last, Namanya juga memilih sesuatu untuk jadi alat transportasi ga ada salahnya kamu lebih teliti sebelum membeli. Selebihnya ya kembali pada hati kamu… Pilih mana dan motor yang bagaimana….. Semoga bermanfaat Sob….

 


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in motor, opini pribadi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Beli Motor Itu Ikuti Kata Hati, Bukan Katanya…..

  1. ndesoedisi says:

    ah ini juga katanya… kan kata Macantua, bukan kata saya ngoahahahaaaa

  2. BangJeks says:

    lhoo percuma dong ada blog2 yg ngebahas ttg motor2?? ga bs di jadiin bahan referensi.. kan jgn beli motor

  3. wisnu says:

    Bit yang baru sudah tes ride belum bro

  4. SuRyA says:

    faktor lingkungan terkadang menjadi faktor yang kuat untuk memutuskan membeli sesuatu termasuk membeli motor.. so bijaksanalah dalam membuat keputusan 🙂

    https://dk8000.org/2016/08/18/ktm-rc250-vs-motor-jepang-2-silinder/

  5. handoyo25 says:

    kata hati dan……. kata dompet

  6. aye says:

    ikuti kata temen2 sekelas, kata gebetan, motor mana yg paling keren. gak ef yu gak laf yu. hahaha

  7. Pingback: Merk Eropa Bukan Jaminan Kok (Pas) Buat Kita… | macantua.com

  8. hen says:

    Ia mas, Yemen ane dlu mau beli MX,tapi g jadi, jadinya mio biar bisa di pake adiknya,sekarang mau ganti cb jadinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *