Nama Besar Supra Memang Mujarab, Bikin Gagal Move On….


Macantua.com – Supra, sebuah nama jenis motor dari Honda yang sudah melanglang buana dijagad roda 2 Indonesia sejak 97 lalu. Hampir 20 tahun kan. Sejak bermesin 100cc naik kelas ke 125cc hingga akhirnya kembali naik kelas ke 150cc dengan mesin dohc near square yang sama dengan Sonic 150R,CB150R dan CBR150R. Setelah melihat data distribusi sejak awal perilisannya di bulan Mei hingga bulan bulan Juli maka bisa dibilang kalau nama besar Supra masih sulit digoyahkan. MUJARAB…..Bikin gagal move on!

Dalam 3 bulan Supra menguasai sumber :kompas

Coba lihat data Distribusi AISI dari Mei sampai Juli 2016 di atas… Dalam 3 bulan Supra berada diangka yang tinggi. Dengan total sharing mencapai 38.8%. Kalau bisa dibilang dalam 3 bulan diatas  5000 unit per bulan terserap pasar. Hal ini menunjukkan bahwa nama besar Supra masih sulit digoyah meski dengan gempuran MX King yang punya segment sama. Kelas bebek memang masih dikuasai Supra, apalagi kalau dilawan motor bergenre ayago alias hiper underbone yang terkenal dengan sebutan “penyebab hernia” ya jauh pastinya.

Last, ternyata motor “bapak bapak” satu ini memang masih mempunyai tempat tersendiri di masyarakat Indonesia. Meski yang ane temui rata rata yang menggunakannya memang “bapak bapak” baik muda atau tua, tapi ini jadi bukti Supra adalah Supra. Dan Supra tak tergantikan. Seperti temen ane yang sejak awal pakai Supra sampai sekarang ga ganti ganti… kalau pun ganti ya Supra lagi … Gagal move on dari Supra dah….

 


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Nama Besar Supra Memang Mujarab, Bikin Gagal Move On….

  1. paman tang says:

    dengan sederet penyakit,,ni motor tetep laku…di rumah ada supra fit 2004 sama supraX 125,,pengen supra gtr tapi kok gak selera liat desainnya…mau ambil sport kok body mungil cuman 157 cm

  2. ryad says:

    Kelemahan supra ini dari yang 100- 125 itu bodi yang di stangnya cepet banget eberek aka getarr. Tapi mesiinnya bandel banget yang 100 cc dari tahun 2002 sampai sekarang masih sehat.

  3. wedhus.gembel says:

    Saya Supri dulu pernah punya Supra ….

  4. Motor kecoak says:

    Motor ahm=desain, mesin buatan anak negeri

    Motor yimm= desain,mesin buatan kompeni,indonesia cuma tempat perakitan

    Cintailah produk produk anak negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *