Tak Lama Lagi BBM Jenis Premium Akan Punah


Pict : IWB

Macantua.com – Premium akan punah! Yup itu akan menjadi sebuah kepastian. Dimana banyak indikasi yang menunjukkan bahwa jenis bahan bakar dengan ron88 ini akan segera tak dicari orang lagi. Dan ini telah dibuktikan adanya banner di salah satu SPBU seperti yang diceritakan lek IWB lewat artikelnya. Apa saha sih indikasi BBM premium akan segera ditinggalkan?

Pertama, saat ini motor dan mobil sudah dibekali dengan mesin yang berkompresi tinggi. Tingginya kompresi mesin ini membutuhkan bahan bakar dengan kadar oktan yang lebih tinggi. Kalau tidak, mesin akan mengalami gejala ngelitik alias knocking yang diakibatkan oleh terbakarnya bahan bakar sebelum busi memercikkan api. Efeknya? Bahaya buat kesehatan mesin kendaraanmu sob.

 
Kedua, harga pertalite dan premium dibuat “mepet”. Dengan harga pertalite yang mepet dengan premium, tentu saja kadar oktan yang lebih tinggi (ron90) menggoda untuk para pengendara. Selain dengan bbm beroktan tinggi mesin akan lebih relax tentu saja power yang dihasilkan akan lebih maksimal. Hal ini berujung pada konsumsi bahan bakar yang lumayan signifikan. Jadi emsin jauh lebih bersih plus bonus power yang lebih terasa hanya dengan menambah selisih sedikit dengan premium.

 

 
Ketiga, jarangnya penjual bensin eceran premium. Jujur saja sudah beberapa kali ane melihat penjual bensin eceran di jalanan dengan botol yang terpajang dengan warna biru bukan warna kuning khas premium. Ini berarti pertamax lebih menarik perhatian para penjual bensin eceran selain selisih harga jual yang lumayan juga kesan “murahan” pun tersingkirkan. Tak aneh jika pertamax botolan ini dijual dengan harga Rp.10.000 per liternya. Lumayan kan selisihnya…

 

 

 

 
Last, ya mau gamau premium akan mulai digeserkan kedudukannya oleh pertalite. Selain biaya produksi premium yang lebih mahal juga karena berbagai kelebihan pertalite yang bisa dirasakan manfaatnya oleh para pengendara. Ya mungkin ga akan langsung hilang ditelan bumi si premium. Bisa jadi hal ini akan dimulai dengan kota kota besar yang ada di pulau Jawa baru kemudian merembet ke kota kota lainnya. Gimana sob? Setuju ga? Kalau ane sih setuju setuju aja, toh selama ini juga sudah jarang beli yang corong kuning… Ciao…


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua



Advertisements
This entry was posted in berbagi, konsumsi bensin, mesin, mobil, motor and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Tak Lama Lagi BBM Jenis Premium Akan Punah

  1. COCODOT says:

    Satuju

  2. Kuyan says:

    iya kang, udah beberapa spbu yang ane liat mulai ga ada premium. makanya ane kaget pas mau beli premium ko harganya 6900
    hahaha 😀

  3. Fa74 says:

    Ane sih dah jarang beli premium, pertalite jg cm sekali, ga kerasa bedanya 😀 . Sebenernya setuju2 aja sih klo premium dihilangkan.. tp dinegara ini isu2 ttg bbm sedikit saja bisa langsung mempengaruhi perekonomian nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *