Yamaha Xmax 250, Cara Yamaha Paling Jitu Untuk Bertahan…


Macantua.com – Sudah lebih dari setahun lalu gambar sesosok motor gambot Yamaha tersebar di dunia maya sedang ditest alias uji coba di jalanan Indonesia. Bahkan ane sempat berpapasan saat pulang kerja. Dan setelah sekian lama sang motor matic gambot yang disinyalir XMax 250 ini kembali muncul. Dan ini mungkin wujud pertahanan Yamaha untuk marketnya…


Kita semua tau Yamaha saat ini memang memegang kuat segment matic gambot setelah Nmax resmi dipasarkan di tanah air. Nmax pun membanjiri pasar, maklum harga 24 jutaan memang seharga sport 150cc. Tapi kalau dari segi kepraktisan berkendara tentu saja Nmax lebih menggiurkan. Bahkan untuk tenaga alias power, mesin 150cc plus vva yang digunakan Nmax sudah sangat mumpuni untuk bikin kesel user motor batangan di jalanan kota. Ga percaya? Cobain aja sendiri… dan ini adalah celah, dimana motor sport 250cc nya kurang gereget di pasar Indonesia ya “mau gamau” amankan porsinya dulu di matic gambot.

Cara ini adalah cara jitu buat bertahan dengan membangun sebuah pasarnya sendiri. Coba aja kalau kita lihat sejarah matic entry level Yamaha akhirnya menyerahkan kemenangan pada BeAt. Pada sport 150cc kini berangsur Vixion melemah tanpa ada update. Dan kini pasar Nmax lah yang menjadi tulang punggung Yamaha. Itu kenapa Xmax 250 harus lahir. Yamaha butuh flagship untuk nmax yang mungkin tidak lama lagi pasti akan diserang oleh Honda.
Bertahan? Ya, benar, Bertahan. Yamaha kini hanya bisa bertahan kalau memang masih mau beri yang terbaik buat konsumen ya ada baiknya kurangi “berstatemen aneh”, cukup berikan yang terbaik untuk konsumennya dengan memberikan teknologi terkini pada setiap line up motornya. bukan malah pede dengan segala kesederhanaan dan menolak yang “dianggap ga berguna”. Ingat, konsumen Indonesia sudah pintar pintar lho…. Dan Xmax 250 ini bisa jadi pintu untuk Yamaha…


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, matic, motor, yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Yamaha Xmax 250, Cara Yamaha Paling Jitu Untuk Bertahan…

  1. COCODOT says:

    Jeung mun nu rek meli kontan ulah di persulit beh lancar distribusi ti pusatna pan ngarugikeun nya, akhirna penjualan turun hasilna turun tungtungna update motorna jadi lambat ditambah dei bayar SPG haduh…. Tapi seneng dekah nenjo SPG daripada motornamah hihi..

  2. Supra 2002 ku awet rajet says:

    apa kabar xabre? msh bertahan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *