Si Bongsor CBR650F Bersanding Dengan Si “L” Kawasaki Z250SL


Jadi imut banget motor ane….

macantua.com – Masih inget soal short review Honda Big Bike CBR650F yang ane bilang suaranya pulen setelah lebaran kemaren? Hehehehe sesaat setelah kembali ke rumah ane coba sedikit iseng dengan si bongsor satu itu, ane coba jajarin si bongsor CBR650F dengan tunggangan ane buat nyari duit selama 5 bulan terakhir ini si L, sebuah produk Kawasaki yang silindernya solo (bukan jomblo karna jomblo itu milik cbr250r). Memang bukan produk sekelas apalagi seharga, tapi ane cuma ingin membandingkan dimensi dan juga posisi ergonomi saat mengendarai keduanya. Bagaimana? Yuk ah…. Kita bahas ..


Saat keduanya disandingkan, terlihat jelas banget si bongsor bermesin 4 silinder buatan Honda ini terlihat lebar sekali. Yah maklum namanya juga moge dengan harga 5 kali lipat lebih dari si L. Terlebih saat melihat dari bagian belakang. Tapak ban 180 memang luar biasa terlihat bohay… Lebar banget dah bikin gemes, tapi ya apa daya klo motor ane dikasih ban segede itu kasian juga sama mesinnya yang solo 250cc.

Ada yang aneh ane rasakan. Saat dilihat kasat mata jok CBR650F terlihat lebih tinggi dari jok Z250SL yang ramping, tapi saat digunakan oleh ane yang punya tinggi 174cm kok ya masih napak sempurna… Padahal kalau dilihat CBR650F lebih lebar. Ternyata Honda mendesain sasis bagian jok  ride mengecil sehingga meski motor terlihat lebar tapi rider akan tetap merasa nyaman untuk menapak ke aspal. Pantes aja mang Kobay berani bawa ini moge. Napak coy …. infonya CBR250RR juga menerapkan desain sasis yang mengecil dibagian itu…

Yang terakhir ane lihat adalah posisi stang. Dimana Z250SL ane sudah menggunakan raiser. Tapi masih kalah tinggi sama stang CBR650F yang model stang jepit. Ebujug berarti motor ane emang bikin “balung tuo” kesiksa dengan nunduknya… Ini membuktikan kalau CBR650F ini memang mengakomodir yang doyan touring. Coba liat jok nya yang menyatu kaya roti baru keluar dari oven. Membuat bokong ga terlalu panas dan bikin ambeien…. wkwkwkwkwkwk….
Last, namanya juga hasil iseng. Ada harga ada rupa klo kata orang dulu, Jadi ane ngayal dulu aja siapa tau tiba tiba ada yang “khilaf” ngasih ane moge. Wkwkkwkwkwkwkwk Sekarang ma nikmati aja si L, sanggupnya cuma beli itu jadi ya dinikmati aja… Dari pada ujung ujungnya malah ga beli beli motor, gw kerja naek apaan masa mau engkle…hahahha udah ah…. Ciao…

 


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua



Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, Honda big bike, iseng, Kawasaki, moge, motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Si Bongsor CBR650F Bersanding Dengan Si “L” Kawasaki Z250SL

  1. motorideweb says:

    nahhh…650cc itu moge khan?

  2. Ngeriii says:

    ketika di bleyer
    CBR650F = Zing Zing
    Z250SL = huuss huuss

  3. COCODOT says:

    Di lihat dari depan, belakang, samping, menurut saya mah masih gantengan nvl hehe… Ngahibur diri

  4. handoyo25 says:

    “gw kerja naek apaan masa mau engkle…”

    Lah itu ada roda 4 di garasi kan? 😀

  5. ndesoedisi says:

    horeeee….. motor ane kefoto di foto terakhir, meskipun buntutnya doang 😆

    https://ndesoedisi.com/2016/08/02/bayangan-sekejap-itu-mencegah-terjadinya-kecelakaan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *