Yamaha Juarai Suzuka 8 Hours….



Macantua.com – Salut buat Yamaha yang untuk kedua kalinya secara berturut turut Yamaha menjadi juara di ajang balap Suzuka 8 Hours 2016 kali ini lewat para pembalapnya yakni Pol Espargaro, Katsuyuki Nakasuga dan Alex Lowes… Mereka berhasil menjadi yang tercepat di ajang balap ketahan motor ini dengan total 218 laps. Mantaaapppp! Semakin di depan!


Strategi Yamaha memang patut diacungi jempol, dimana 2 diantara 3 Pembalap yang bertanding kali ini adalah pembalap Motogp dan Superbike. So, skill dan ketahanan fisiknya sudah teruji saat diterjunkan pada balapan motor adu ketahanan selama 8 jam yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang kemarin. Sementara posisi juara kedua dikuasai oleh tim Green Kawasaki dengan motor andalan mereka ZX-10, lalu tim Yoshimura Suzuki dengan GSX-R1000 berhasil menjadi juara ke 3 yang dikendari oleh Tsuda,Brookes dan Haga.


Di sisi lain Musashi Honda harus puas dengan hasil yang bikin sakit hati. Pertarungan ketat di atas lintasan langsung berubah menjadi bencana bagi Honda ketika pada 3 jam terakhir tim Honda mengalami masalah mesin pada CBR1000RR nya. Padahal saat itu posisi mereka sudah bisa mendekati pasukan Yamaha hingga akhirnya Nicky Hayden pasrah tidak mampu berbuat apa apa karena asap mengepul keluar dari engine. 2 tahun yang buruk buat Honda di ajang Suzuka 8 hours, setelah sebelumnya tahun lalu Casey Stoner pun gagal menaiki podium Suzuka 8 Hours 2015 lalu. 


Pembalap Indonesia dan Malaysia Dimas Ekky dan Zaidi sukses nempel di posisi 8. Setelah mengahabiskan 210 laps bersama CBR1000RR. Dan kedua pembalap dari Satu Hati Honda Team ini menjadi team Honda yang berhasil finish terbaik. Honda harus berterimakasih pada keduanya nih…. Last, selamat buat Yamaha dan ketiga pembalapnya… Kita tunggu aksi Yamaha kembali di Suzuka 8 Hours tahun depan… Ciao…

                                     


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, moge, motor, race, yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Yamaha Juarai Suzuka 8 Hours….

  1. NGERIIII says:

    Yamaha di tangan Kelas International

    justru yang hebat tu Dimas Ekky,…bisa 8 Besar di bawah pembalap International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *