Kawasaki Ninja 250 4 Silinder…. Peluang Masih Ada..


macantua.com – Nama besar Ninja memang suatu yang sulit untuk dilawan. Bahkan oleh sekelas Honda sekalipun. Tapi dengan hadirnya All New CBR250RR sepertinya nama besar ninja di Kelas 250cc akan berangsur tergerus. Ingat! Berangsur lho ya… Ga akan sekaligus. Ingat YZF R25 yang sudah lebih dulu hadir 2 tahun lalu dengan segenap kelebihan saja belum mampu menggoyah “PRIDE” menunggang Ninja. Nah, apakah dengan lahirnya CBR250RR akan menggoyah keyakinan para prinsipal Kawasaki untuk menelurkan Ninja 250 4 silinder?


Kalau melirik artikel kang Iwan Banaran yang kemarin baru saja bertamu ke undangan Kawasaki, ada sebuah jawaban yang membuat ane tersenyum. Yah pertama issue Kawasaki 4 silinder adalah sekedar sebuah pertanyaan kuesioner yang dilempar Kawasaki kepada user Ninja 250FI. Berarti memang Kawasaki ada peluang untuk benar benar membuatnya menjadi nyata. Ga mungkin dong melempar sebuah pertanyaan kalau ga ada maksud tertentu.

 

 
Bagaimana peluangnya di pasar 250cc? Faktor performa memang menjadi fokus nama Ninja selama ini. So, ga menutup kemungkinan untuk mengangkat nama Ninja yang selama ini berimej Kencang menjadi lebih baik lagi. Ingat, Ninja itu Kencang bahkan di kelas superbike sekalipun! Motor massalnya selalu perform better. Dan kita sama sama tau kalau mesin yang nemplok di Ninja 250FI ini adalah “mesin tua” tanpa upgrade maksimal kecuali sistem pengkabutannya. Termasuk sisi sasis yang memang masih pakai versi lawas hanya berganti baju. So masih ada kemungkinan untuk upgrade, hanya saja opsi 4 silinder bisa jadi opsi terakhir setelah Kawasaki tak mampu berbuat banyak dengan “mesin tua” nya…

 

 
Last, mungkinkah Ninja akan upgrade 4 silinder? Jawabannya mungkin, tapiiiii….. ane rasa itu adalah opsi terakhir setelah Kawasaki menyerah… mengingat perawatan dan biaya produksi 4 silinder bjsa dipastikan tidak sedikit, dan pasti harganya akan bingung untuk diposisikan sementara yang versi 2 silinder saja sudah mepet 70 juta… Tapi… Bila Ninja benar benar akan bermesin 4silinder 250cc dengan harga kompetitif, ane siap jual Z250SL hahahaha… Ciao….

 


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua



Advertisements
This entry was posted in Kawasaki, moge, motor, opini pribadi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Kawasaki Ninja 250 4 Silinder…. Peluang Masih Ada..

  1. COCODOT says:

    Ngimpi moal nya 4 silinder 250cc

  2. mustahil ninin ngeluarin n1nj4 250cc 4 silinder
    cz kalau pun berhasil ngeluarin n1nj4 250cc

    honda gak akan diam,besar kemungkinan honda
    akan memproduksi kembali mesin legend CB250F Hornet
    untuk masuk pasar indo,dan sudah bisa di tebak.
    [NAMA BESAR n1nj4 akan jatuh telak & tak bertaring lagi]

    setau saya sampai saat ini belum pernah ada pabrikan yang mampu
    membangun mesin yg mengalahkan CB250F Hornet di kelas 250cc 4 tak.

    jujur saja setiap denger nama CB250F Hornet saja saya merinding.
    coba bayangkan motor yang mampu berkitir Hingga 16.000RPM.
    & Gigi satunya mampu berlari 80km/Jam.
    [tak heran walaupun di kelas 250cc motor ini dapat di sejajarkan dengan motor di kelas 500cc]

  3. Pingback: Gosip Kawasaki Ninja 4 Inline Makin Merebak…. | macantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *