Nmax Laku Keras, Yamaha Mesti Waspada…


Nyobain Nmax gwedhe....

Nyobain Nmax gwedhe….

macantua.com – Yamaha Nmax 155 merupakan salah satu produk andalan Yamaha saat ini. Mesin generasi terbaru dengan sistem VVA alias Variable Valve Actuation membuat motor dengan mudah melesat sejak awal menarik throtle meninggalkan ciri khas matic Yamaha yang terkenal “lamban” di awal tarikan. Body super gambot dengan aplikasi ban lebar mendonat membuat motor ini nampak bak skutik skutik yang berseliweran di Eropa. Dan harus diakui kalau Nmax sukses meraih hati para pecinta matic di Indonesia!

Yamaha Nmax, Maxi Scooter dari Yamaha

Yamaha Nmax Gun Metal paling sering sliweran

Nah…. Dibalik keunggulan Nmax ini sesungguhnya tersirat sebuah pesan “hati hati akan penjualanmu”. Kita bisa lihat kasus kasus sebelumnya dimana Mio harus tergulingkan oleh Beat, dan Vixion perlahan mulai terbenam oleh CB150R, dan mungkin sebentar lagi MX King akan direbut oleh Supra GTR (maaf R25 belum bisa ane sebut karena masih kalah jauh sama Ninja). Semua penguasa penguasa pasar dari Yamaha berangsur angsur hilang tergantikan oleh produk yang katanya “JIPLAK” atau “NYONTEK” (kata para fanboy akutnya lho ya). Dan bukan tidak mungkinbila NMax laku banget akan ada produk Njiplak dan Nyontek yang mirip atau bisa jadi lebih dari Nmax!

yamaha-nmax-155-zenit-black

Selama masih bisa menjaga silakan jaga dengan baik. Itu saran ane buat Yamaha. Kenapa? Kita sama sama tau kalau di Group Facebook Nmax banyak keluhan yang mungkin ga bisa ane sebutin satu satu. Keluhan yang harus dihadapi pabrikan demi menjaga kepuasan konsumennya. Jangan sampai ketidakpuasan konsumen menjadikan bumerang untuk pabrikan yang akhirnya memilih pabrikan tetangga. Yah sebut saja susahnya membeli motor secara Cash atau adanya upping price saat pembelian cash menjadi salah satu bibit lemahnya penjualan Yamaha. Dan akhirnya, nama besar pun harus berlutut dibawah keputusan konsumen untuk berpindah dealer.

 

Last, Nmax saat ini memang sedang menjadi raja untuk matic gambot Indonesia. Jangan terlalu jumawa. Tetap harus berhati hati karena bisa saja tanpa diduga ada pabrikan lain yang tiba tiba buat produk sejenis dan memperbaiki semua kelemahan yang ada pada Nmax. Seperti pada kasus kasus sebelumnya…. Ciao….


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi, yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Nmax Laku Keras, Yamaha Mesti Waspada…

  1. Rhena Falevi says:

    Baaahhh.. bang, ente FBH ya?
    Post honda banyak, giliran post soal yamaha digedein (banyak) minusnya.
    Woles aja kali

  2. see says:

    s7 bgt,nmax harus belajar dri Mio,Yamaha hrs peka thd konsumen Indonesia yang Unik dan Loyal.
    pesaing akan datang dgn lbh advance,fitur maupun tehnologinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *