Karya Seni Dari Balik Jeruji Besi


Keren kan? Hand made lho…

Macantua.com – Lihat gambar di atas? Keren kan? Bukan keren karena bentuknya motor drag dengan ban cacing. Tapi karena detail yang dibuat dengan keapikan serta kreatifitas dari tangan tangan terampil. Hasilnya, sebuah karya seni yang jujur ane salut sama hasilnya. Dan pasti ga akan percaya kalau karya seni miniatur motor drag di atas dibuat dari balik jeruji besi.

Tampak belakangnya

Kalau dilihat dimensi miniatur sang motor ga terlalu besar. Mungkin besarnya sekitar miniatur dengan skala 1:12 atau memiliki panjang sekitar 15cm an. Tapi yang bikin merinding adalah material yang digunakannya. Mulai dari korek api gas bekas, kancing sampai retsleting yang ternyata digunakan sebagai miniatur rantai sang motor. Ga kepikiran dah sama ane bisa bikin miniatur handmade model begini. Salut….

Hasil karya miniatur motor handmade ini dibuat oleh salah satu “penghuni” di sebuah Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Magelang. Lapas yang terkenal “memasyarakatkan” penghuninya memberi kebebasan berkarya untuk mengisi waktu luangnya selama menjalani masa tahanan. Sebuah Lapas yang bikin kaget saat kamu menyambanginya. Dimana Lapas Ini terkenal juga dengan kebersihannya.

Nah, buat hasil karya ini akan disalurkan untuk dijual ke luar oleh para petugas Lapas.  Jadi para penghuni Lapas selain bisa terasah keterampilannya juga bisa mendapatkan penghasilan dari karya karya yang mereka buat selama menjalani masa tahanan. Tentang harga dan system penjualannya ane kurang dapat informasi jelas nih… Tapi yang jelas ini adalah salah satu upaya mempersiapkan mereka untuk bisa kembali ke masyarakat tanpa mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya. 
Last, karya seni memang bisa dibuat dimana saja dalam keadaan apa saja. Terus berkarya, jangan pernah berhenti. Kalau nanti keluar, maka itu bisa jadi bekal untuk kembali di masyarakat. Salut buat hasil karyanya… semoga ga berhenti berkarya ya… Ciao…
                                     


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in art, berbagi, brotherhood, hobby, motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Karya Seni Dari Balik Jeruji Besi

  1. imotorium says:

    bisa jadi mata penghasilan para narapidana tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *