Jalur “Maut” Ciater…. Kembali Menelan Korban (Satria FU vs Mobil Sedan)



macantua.com – Jalan kosong berliku memang membuat adrenaline terpacu. Sama seperti jalur Tangkuban Perahu menuju kota Subang yang melintasi tempat wisata air panas Ciater. Jalur berliku dengan kontur aspal yang mulus sering dijadikan area “berlatih” setiap minggu pagi dengan judul Sunmori alias sunday morning ride. Tapi beberapa waktu terakhir ini jalur tersebut seolah menjadi jalur angker atau jalur maut. Sebut saja kecelakaan Xabre vs Bebek, Ayla vs R25 dan malam ini kembali sebuah kecelakaan antara Satria FU vs Sedan (sepertinya BMW) menjadi korban “nikmatnya” sebuah tikungan.


Tidak bisa dipungkiri sih, jalur ini memang memberikan magnet tersendiri buat para rider. Apalagi yang doyan meliuk liuk dengan motornya. Baik dari arah bawah (Subang) maupun atas (Tangkuban Perahu) biasa memacu motor dengan kecepatan yang lumayan. Ane pun dulu sering bolak balik melintasi jalan yang kini jadi tempat banyak kecelakaan ini. Rata rata yang ane lihat dari setiap kecelakaan yang terjadi adalah “lengah”. Lengah disini bukan hanya soal lengah dalam mengendalikan tangan menarik gas. Tapi lebih kepada kontrol saat masuk dan keluar tikungan. Melebar saat memasuki tikungan, fatal akibatnya. Begitu juga kronologis yang terjadi pada Satria FU vs Sedan malam ini. Satria FU dari arah Tangkuban perahu melaju kencang dan melebar di daerah Ciater Gracia. Dan disaat bersamaan mobil sedan dari arah Subang melintas. Tabrakan pun tak terhindari. 
Informasi yang ane dapat dari mang Gilar di blog nya, pengendara Satria FU pun langsung meninggal ditempat akibat kerasnya benturan. Mobil sedan yang menjadi lawan pun ringsek tak berbentuk di bagian depan. 
Last, tikungan jalan mulus dan sepi memang menggoda. Tapi tetap waspada jangan sampai lengah. Lengah mengatur bukaan gas, lengah saat mengatur rem, lengah saat masuk dan keluar tikungan. Karena kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Keep safety riding sob….
        


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, mobil, motor, safety and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Jalur “Maut” Ciater…. Kembali Menelan Korban (Satria FU vs Mobil Sedan)

  1. COCODOT says:

    Jadi jalan lalawatan cek bahasa kolot mah

  2. RUN GK5 says:

    Pasti mobil yang salah..and pasti diminta pertanggungjawaban..padahal ( yg nabrak satria FU ) lelucon setiap ada kecelakaan dijalan..

  3. gsx_rider says:

    Aduh kaya ga ada waktu lagi yah nyalurin hobi..cik atuh lah lebaran keneh lalu lintas ge padet keneh..karunya ka indung bapa atuh jang

  4. Hasya says:

    Mang, saurna td sore ge aya kecelakaan di jalur cisarua cimahi, tacan aya info lengkap tapi,.

  5. baron says:

    Kamari ayA deui mobil aqua jeung motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *