Saat Pemerintah Ditampar Aksi Bocah (Edisi Anak SD Peduli Jalan Berlubang)


Macantua.com – lihat kelakuan anak SD di atas? Dia bukan melakukan aksi boom alias mural. Dia juga membeli cat semprot dari uang jajan nya bukan hasil korupsi. Tapi dia punya kesadaran lebih dibandingkan aparatur negara yang bertanggung jawab akan kondisi jalan. Sebuah tamparan keras buat pemerintah khususnya dinas Pekerjaan Umum oleh perilaku seorang anak kecil. 

Bertempat di jalanan sebuah tanjakan sebelum Samigaluh. Akun Ryutaro bertemu dengan seorang bocah SD yang sedang memainkan semprot berwarna putih. Menghiasi pinggiran lubang lubang disekitaran jalan tersebut. Diakui sang bocah, cat semprot tersebut dibelinya dengan mengumpulkan uang jajan nya.

Kalau kita berkaca, bukan hanya pemerintah dan dinas Pekerjaan Umum, namun kita semua harusnya terasa tertampar. Bocah sekecil itu saja sudah berfikir tentang keselamatan pengguna jalan lainnya. Kemana para petugas yang bbertanggungjawab dan digaji untuk menjaga kondisi jalan raya? Apa ga malu? Disaat dinas yang bertanggungjawab selalu “ngeles” dengan berjuta alasan saatada laporan jalan rusak. Disana justru anak kecil punya inisiatif besar. Mengalahkan umur dan ukuran badannya. Semoga jadi renungan….

All picture credit to Ryutaro

           


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in adventure, berbagi, mobil, motor, perawatan, safety and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Saat Pemerintah Ditampar Aksi Bocah (Edisi Anak SD Peduli Jalan Berlubang)

  1. gsx_rider says:

    Iya itu hrsnya si menteri PU tau malu..kan dia bilang kesinggung tuh wkt ada aksi komunitas penambal jalan, bukan jd motivasi biar kerja lbh bagus eh malah mencibir bilang dia yang paling tau soal tambal jalan krn ktnya kl semen itu keras…nah pertanyaan pertama kl tol pake cor semen bukan? trus kl yang ngerjain hotmix pake aspal itu elu atau kuli yang ga ngerti juga ilmu perjalanan…omongan tuh menteri emang tolol dan idiot..ga mampu kerja ga usah ngehujat kerjaan orang dah untung ditambalin jadi duit korupsi elu utuh tolol..susah sih kl yang naik orang ga ngerti kerja dan ga tau malu..semua komem dia cm semakin menunjukin ketololannya

  2. anonimus says:

    Tips :
    1) piloxnya warna kuning atau merah karena ke2 warna itu lebih menarik perhatian mata
    2) 1 meter sebelum lubang diberi garis biar pengendara waspada ada lubang
    3) kalo bisa patungan dan beli semen+pasir buat tambel langsung

    Sekian…

  3. babe_umar says:

    Mentri PU dan dinas perawatan / perbaikan jalan emang harus ditabokin bolak-balik … liat aja jalan di Ibukota aja pada bopeng2, apalagi bagian pinggir kiri yang selalu always jadi sasaran perbaikan jalur selokan lah, kabel inilah, itulah jadinya rusak tuh trotoar dan tepi jalan … kayak gak bisa bikin proyek yg terintegrasi ajah

  4. gsx_rider says:

    Apan proyekan babe umar…kl ga digali2 ga dpt duit korupsi..matakna indonesia mah moal maju da duitna beak tiap taun geur gali2..kyknya nyari emas ditempat galian kabel,hahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *