Mudik, Macet, Bensin Langka… Cerita Mudik Via Pantura…


macantua.com – Kemacetan parah di daerah Pantura memang sangat sangat dahsyat. Akibat kemacetan panjang ini tak sedikit kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak. Alhasil semua mengisi bahan bakar setelah exit toll. Kemacetan ini juga berefek pada supply bahan bakar ke beberapa pom bensin (spbu). Banyak spbu mengalami kekosongan stock bahan bakar minyak. Bensin pun langka… seperti yang di ceritakan di salah satu akun facebook ini.


Help Me !!!SOS !!!
Saya terjebak di  ketanggungan, dari pukul 21.00 malam kemarin sampe sekarang tidak ada bensin sama sekali, jika ada netizen yg tinggal di Brebes yang punya simpanan bensin saya mohon bantuannya.
Saya sudah menunggu di Pom Bensin Ketanggungan dibawah Jalan layang sampai sekarang belum ada bensin sama sekali sehingga mobil saya ga bisa jalan.
Sekedar info jalan ke Purwokerto juga ke Slawi juga macet total puluhan kilometer. Saya mau merubah arah perjalanan melewati Pantura sebab infonya padat merayap saja namun ga punya bensin sampe sekarang.
Mana tanggung jawab Mentri Perhubungan Jonan ? sebab pemudik terjebak macet puluhan kilometer dan semua bensin habis di Pom Bensin?
Ada banyak pemudik bernasip seperti saya menunggu hampir 24 jam juga tiada kejelasan suplay bensin dari pemerintah Pusat ke Pom Bensin daerah yg rawan kemacetan.
Barakallahufiikum.

Last, menurut ane nih memang sepertinya  mudik 2016 ini “terlalu wah”, banyak pemudik menggunakan kendaraan pribadi guna kembali ke kampung halamannya. Hayu introspeksi diri masing masing saja daripada menyalahkan pihak lain. Ketidaktersediaan bahan bakar minyak bisa jadi karena jalur yang akan dilalui truk tangki pun mengalami kemacetan yang sama dialami pemudik. Bisa jadi juga akibat pemudik salah  perhitungan dalam menentukan kapan harus mengisi bahan bakar (biasanya mobil baru dipegang). Harusnya belajar dari kemacetan tahun lalu di Cipali dong. Doa ane sih semoga jadi pembelajaran buat tahun selanjutnya ya….
Utara macet sampe keabisan bensin, selatan masih ramai lancar lho katanya…. ciao….


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in adventure, berbagi, konsumsi bensin, mobil, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Mudik, Macet, Bensin Langka… Cerita Mudik Via Pantura…

  1. fiesta7 says:

    Mungkin niatnya pamer mobil ke tetangga sekampung biar dibilang kece..

    Akhirnya kena ujian.. Perjalanannya ngga dilancarkan

  2. anonimus says:

    Harusnya bensin di full aja walaupun belom setengah, jaga2 takutnya kehabisan bensin

  3. Ika says:

    Itu norak banget yang nulis di FB wkkkkk… ngakak gw.. pakai mobil rental kalee makanya galau. Kalau udah biasa pegang mobil artinya udah lama jadi orang tajir yg punya mobil pasti bisa kira2 kapan kudu isi bensin lagi. tuh mesin matkan aja kalo stuck. Gw aja kalem tuh mudik 48 jam ha ha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *