Polisi Cirebon Janji Tak Akan Tilang Pemudik, Yakin? 


 

Macantua.com – Cirebon memang beberapa waktu lalu terkenal dengan julukan barunya, yakni kota tilang. Banyak kasus penilangan yang dialami para pelintas baik pengendara roda 2 dan roda 4 dengan segenap denda yang “ditawarkan”. Menanggapi maraknya keluhan masyarakat terkait tilang di area Cirebon , Kasatlantas Polres Cirebon AKP Galih Raditya, memastikan selama arus mudik dan arus balik, tidak melakukan razia atau tilang. Kecuali, jika kesalahan yang dilakukan pengendara cukup fatal.


“Saya jamin pada arus mudik dan balik, tidak ada operasi atau tilang di Cirebon,” ujar Galih di Cirebon, Kamis (30/06/2016).

Namun, jika para pengendara melakukan pelanggaran yang membahayakan, kepolisian akan menegur atau bisa juga berujung tilang. Karena itu, Galih berpesan calon pemudik selalu mengikuti aturan.

“Kalau membahayakan bagi keselamatan pemudik, pasti akan kita tegur. Seperti mengendarai sepeda motor dengan boncengan tiga orang,” kata Galih.

Galih juga mengharapkan masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum polisi, langsung membuat laporan. Jangan hanya disebarkan ke media sosial yang bisa membuat anggapan berbeda.

“Catat nama dan lokasi kejadiannya, nanti akan kami tindak,” ujar Galih.

Kalau kita lihat kata per kata yang diungkapkan pak Galih ini sepertinya hal ini akan hanya berlaku saat musim mudik saja. Selebihnya ya gatau juga. Di atas juga beliau bilang agar tidak mempublish ke media sosial. Hmmmm ini unik nih, malah jadi sebuah pertanyaan buat ane. Apa memang sesungguhnya selama ini tilang di area Cirebon ini adalah hal biasa? Kalau soal aksi tindak tegas sepertinya ane masih pesimis sih. Sanksi sosial lewat media sosial memang  dianggap masyarakat lebih mujarab dibanding melaporkan tanpa hasil apa apa. Logikanya mana ada jeruk makan jeruk. Gimana menurutmu sob?

sumber : klik di sini 

              


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi, polisi, razia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Polisi Cirebon Janji Tak Akan Tilang Pemudik, Yakin? 

  1. cebong says:

    percaya sama omongan polisi?… ekek

  2. budi says:

    Surat terbuka buat komjend tito saja..
    Kan komando pak jokowi juga reformasi polri, kesempatan untuk tindak tegas kan.hehe

  3. Mang EPi says:

    Teu lewat cirebon..

  4. COCODOT says:

    Kota udang sementara saat mudik doang, selebihnya masih kota tilang

  5. idadzzz says:

    biasanya juga aman.. kalo lewat cirebon *kalo polisinya ngga ada

  6. imotorium says:

    dosa percaya sama polisi.. polisi cerbon ngga bisa dipercaya.. wkwkwkwk

  7. Maz Teguh says:

    tidak percaya…dan sangat mustahil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *