Penjualan Honda Big Bike Memang Menarik, Flagship Yang “Berhasil”….


image

Macantua.com – Honda memang baru beberapa saat bermain di kelas motor besar, Honda pun hanya memboyong beberapa type motornya untuk dipasarkan di Indonesia. Terutama Honda Big Bike 500 series yang boleh dibilang sangat diterima. Sepertinya ada agenda yang lebih “BIG” dibalik Honda Big Bike.

image

Dari catatan sebanyak 105 unit honda Big Bike sudah laku, Hal ini diperkuat dengan data penjualan Honda CB500X yang terjual sebanyak 55 unit, Honda CB500F terjual 15 Unit, Honda CBR500R terjual 13 unit dan sisanya adalah gabungan dari Honda CBR650F, honda CB650F, honda NM4 Vultus, dan Honda CBR1000R. Kalau boleh ane rangkum Big bike Honda 500 series sudah terjual sebanyak 83 unit sedangkan sisanya 22 unit gabungan dari ( Honda CBR650F, honda CB650F, honda NM4 Vultus, dan Honda CBR1000R ). Sebuah angka yang baik mengingat penjualan baru menginjak 5 bulan tho…

image

Kira kira agenda besar apa di balik gencarnya AHM menjual Honda Big Bike? Ada sebuah clue yang boleh dibilang ini adalah sebuah target. Dimana gembar gembor issue Honda akan mengeluarkan All New CBR250RR sudah lama menyeruak di jagad perbloggeran otomotif Indonesia. Di sini Honda sedang membangun sebuah imej bahwa AHM atau Honda Indonesia bisa memberikan pelayanan premium untuk motor motor premiumnya. Dan All New CBR250RR nantinya adalah sebuah motor premium dunia yang pertama kali akan diperkenalkan dan diproduksi di Indonesia.

image

Apa untungnya? Jelas Honda untung. Coba kita lihat sejarah Honda mulai dari PCX sebagai motor premium di matic, atau CBR250R sebagai premium class di Sport fairing. Meski kedua premium bike nya ini tidak terlalu laku, tapi bisa dibilang AHM sukses membangun imej “premium” nya hingga mampu memproduksi matic matic dan sport fairing miniatur 150cc yang laris dipasaran. Dan All New CBR250RR akan menjadi miniatur Honda Big Bike yang sudah dikenal dan laria di pasaran Indonesia. Dan All New CBR250RR ini akan menjadi “pintu” yang banyak “dijumpai” oleh pecinta Honda.

image

Singkatnya “lu sebelum naik kelas ke Big Bike, nih pakai motor 250cc terbaru kita. Sudah 2 silinder, fiturnya sudah sama dengan Big Bike, tapi harga masih setengahnya, sekalian lu nabung buat beli yang 500cc up“. Dan ane yakin ini akan menjadi “rayuan maut” buat para pecinta motor di Indonesia. Terlebih bila Honda benar benar memberikan opsi yang sama dengan 500 series saat ini. Ada seri CBR250RR untuk full fairing,CB250F untuk naked street bike , dan CB250X naked adventure sebagai jenjang sebelum naik kelas. Belajar menguasai kendaraan sekaligus “belajar” mendapatkan fasilitas eksklusif yang sama dengan Honda Big Bike. Apa ga kece tuh….

image

Last, targetnya sudah jelas dan siap siap, Indonesia akan banjir mini moge dan moge dengan pelayanan eksklusif ala Honda. Bagaimana sob? Mau jadi bagian dari “the exclusive” ala Honda?

Contact :
Email @ raza.rajendra@gmail.com
BBM @ 54A0B190
WA @ +6281223816399
Twitter @raza_rajendra
Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, Honda big bike, honda big wing, marketing, moge, motor, opini pribadi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Penjualan Honda Big Bike Memang Menarik, Flagship Yang “Berhasil”….

  1. Rocketroll says:

    Motor Lightwight Adventure laku ?
    Klo CBX250 ky’y harus single cylinder biar Torque basis mesin bisa CBR250 singe cylinder, TOP..

  2. COCODOT says:

    Nah ini nih pinternya honda, moge nya saja laris dan di terima, apa lagi moge entry level nya, makin pede saja honda untuk ngeluarin cbr250rr nya MANTAP

  3. bdt says:

    spt nya juga ymh akan membanjiri dgn mati mogenya, cuma pelayannnya blm sekelas ahm aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *