Motor Batangan 150cc Suzuki, Obat Rindu Pecinta Suzuki


image

Buat ngayal biar kebayang

Macantua.com – Suzuki selama bertahun tahun belakangan ini hanya bertahan pada sosok Satria FU 150. Sebuah motor kencang 150cc yang mengalahkan kencangnya sport batangan baik di jalanan maupun penjualan motor sport batangan Suzuki sendiri (baca: Thunder). Akankah kisah Suzuki hanya sampai Satria FU 150 saja? Harapan ane sih tidak.

Tersiar banyak kabar tentang tutup berjamaahnya dealer dealer Suzuki di berbagai kota. Ada beberapa dealer yang “bertahan” dengan menjual produk lain. Ada pula yang justru bangunannya beralih fungsi menjadi usaha lain, bahkan usaha nya jauh dari dunia otomotif. Realistis memang buat para pelaku usaha, tapi bagaimana dengan nasib Suzuki? Semengenaskan itu kah Suzuki?

Sebenarnya tidak, Suzuki seharusnya sadar dimana segmen Ayam Jago tidak sebesar kambing muda alias sport 150cc. Pasar ayago masih bermain di angka dibawah 10 ribu per bulan. Sedangkan sport 150cc batangan? Bisa 3-4 kali lipatnya. Ini yang seharusnya kemarin Suzuki luncurkan lebih dahulu bukan malah memaksakan Satria menjadi injeksi. Karena perlu diingat, Satria itu banyak dipilih karena performa mumpuni, mudah “dioprek”. Itu kenapa masyarakat khususnya pemilik Satria lebih banyak memilih bengkel pinggir jalan dibanding service di bengkel resmi. Demi mengejar “oprek” nya itu. Dan ini tidak berlaku untuk Satria FI 150. Karena nasyarakat sudah berfikiran : ke bengkel resmi cuma buat service “bebek” itu mubazir….

Di satu sisi para pecinta Suzuki sudah terlalu lama di-PHP-in. Sport batangan yang selama ini diharapkan malah mentok di facelift Thunder yang bonusnya hanya tutup tangki rata. Bahkan informasinya mesin yang digunakan Satria FU 150 FI itu sejatinya adalah milik sport batangan. Mempertahankan segmen ayago mengorbankan sport batangan sebagai dongkrak penjualan. Hasilnya? Bisa kita lihat sendiri fatal. Distribusi ayago kebanggaan pun tak sampai 2000 unit.

Sekencang kencangnya bebek, pride nya beda dengan sport batangan!

Ini yang ane maksud, bukan masalah teknologi Satria mumpuni bisa “ngepretin” sport batangan pabrikan lain. Atau power Satria terbesar di kelasnya yang oantas dibanggakan. Tapi kalimat bertanda kutip di atas jadi salah satu sebab kemunduran Suzuki secara penjualan. Mind set sekarang naik kelas itu pasti identik dengan sport batangan, bukan naik CC doang. Logikanya begini deh, buat “ngeceng” pasti lebih pede bawa sport fairing atau naked bike ketimbang “bebek” kan? Mau sekencang apa pun pakai ban cacing dan sebagainya ya pasti akan tetap dibilang “bebek”. Bukan kambing muda…!!!

Last, jualan buat anak muda yang bergejolak? Bukan sekedar kencang…. Naikkan pride mereka juga… bukan hanya Bebek atau Ayam. Tapi jualan juga kambing muda buat stamina…. Okay?

 

Contact :
Email @ raza.rajendra@gmail.com
BBM @ 54A0B190
WA @ +6281223816399
Twitter @raza_rajendra
Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi, suzuki and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Motor Batangan 150cc Suzuki, Obat Rindu Pecinta Suzuki

  1. COCODOT says:

    16 batang cuma 18rb

  2. wisnu says:

    Aya nu anyar dei oyyy ,,,kambing muda ,,

  3. COCODOT says:

    Ya begitulah karna budek tidak mendengar apa yg di inginkan pencintanya, siap2 saja gulung tikar, ternyata orang dalem suzuki pada bodoh2 pinteran mang jejen dan saya setuju tuh bila yg di lunching sport duluan di banding ayago fi yg bisa saja menjadi bumerang

    • macantua.com says:

      Sudah jd bumerang kalau liat trend distribusinya yang kmrn. Berharap aja bulan bulan ke depan lebih baik

    • Shevabispak says:

      Setuju…pabrikan budeg tidak menghargai konsumen lama2 akan ditinggalkan….!!!!
      Momentumnya dah lewat.
      Gengsi gaya tur terlihat gede mah motor laki lebih keren coy….!!!!
      Kenceng bebek / ayam…???
      Sebaiknya dipecat saja itu orang2 dalam suzuki yg gak pecus…???
      Pada makan gaji buta doang…!!!!
      Sungguh gak ada tanggung jawabnya ma pekerjaanya sendiri…!!!
      Kalo bangkrut mo kerja dimana lg kalian hei orang2 dlm suzuki…???
      Lo kira cari kerja gampang apa…
      Bisanya cuman merongrong kekuasan saja..!!!

  4. COCODOT says:

    Ngomong2 tiap mampir di warung ieu can pernah di suguhan cai2 acan lah, tibang es campur mang

  5. jws says:

    Inovasi sudah berhenti wak waw

  6. Yadi Arcadia says:

    lebih manteb mun 250cc 2silinder DOHC injeksi

  7. techtonime says:

    pabrikan paling PHP…
    roda 2 konsumen minta sport 150cc nggak dikasih… gantinya motor bebek mesin sport yg ga pantes dinaikin om-om pingin muda lagi…
    roda 4 konsumen minta jip/mini SUV kayak Jimny/Katana nggak dikasih juga…. gantinya malah celerio yang rasanya malah bikin bingung yang mau beli splash atau wagon r

  8. hen says:

    Identik sport batangan. Suzuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *