Bebek,Ayago,Naked Bike,Sport Fairing Sudah,Tinggal Sport Adventure : CB150X,Setuju?


image

Macantua.com – Honda sudah mengeluarkan 4 motor dengan basis mesin sama 4 stroke DOHC near square engine. Mulai dari All New CB150R, All New Sonic 150R, All New CBR150R sampai yang baru saja dirilis yakni All New Supra GTR 150. Tapi ada satu genre yang jujur saja menurut ane menarik dan paati sobat macantua.com akan berkata sama. Yup adventure bike 150cc, kalau pun iya sebut saja All New CB150X!

Ada beberapa alasan kenapa ane bilang segment ini menarik dan mungkin bisa dipertimbangkan oleh AHM sebagai produsen roda dua terbesar di Indonesia. Yang pertama adalah kontur tanah di Indonesia dan konstruksi jalan yang relatif tidak rata. Di sini memang “motor siap tempur” lebih berguna dibanding motor sport lainnya yang lebih banyak dipakai dijalanan perkotaan. But wait, Indonesia ga semuanya perkotaan kan? Masih banyak track offroad yang memang lebih nikmat dilewati dengan motor adventure.

image

Yang kedua adalah, Hobby biker Indonesia lebih condong memodifikasi motornya. Nah salah satu yang ane mau angkat di sini adalah hobby memodifikasi ala adventure bike. Siap buat jalan jauh, siap buat dipakai blusukan dengan banyak perlengkapan lenong mulai dari visor tinggi, stang lebar dengan posisi riding nyaman, ban semi offroad sampai pemasangan box (side box dan top Box). Sudah banyak kok CB150R atau Tiger yang dimodif model begini.

image

Nah kan cukup dengan 2 alasan di atas ane bisa menyebutkan kalau CB150X memang pantas hadir, Honda juga bisa berkaca pada penjualan 500 series yang dimana CB500X lebih menguasai penjualan, di Jawa Barat saja dari 15 unit Honda Big Bike  yang terjual 11 diantaranya adalah CB500X. Sudah jadi patokan kan kalau motor adventure memang layak untuk dipersembahkan buat para pecinta Honda.

Last semoga ga cuma khayalan ane saja nih, ane yakin beberapa pecinta touring akan setuju dan memilih CB150X untuk dipakai dan dibeli. Hmmm apalagi kalau ada versi CB250X nya ya… pasti lebih Josss…. Gimana sob? Setuju? Aku sih YES!

Ilustrasi cb 150 x...  jika cb 150 x seperti ini gimana?

Ilustrasi cb 150 x… jika cb 150 x seperti ini gimana?



Advertisements
This entry was posted in adventure, ahm, berbagi, DOHC, honda, motor, motor dual purpose, opini pribadi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Bebek,Ayago,Naked Bike,Sport Fairing Sudah,Tinggal Sport Adventure : CB150X,Setuju?

  1. soenardi says:

    Masalahnya kadang honda nunggu kompetitor mas bro.
    Honda baru masuk setelah ada kompetitor yg bermain disatu segmen.
    Mending ngarepin merk non honda main di sport adventure biar ahm ikut bikin sport adventure hehehe

  2. goozir says:

    setuju.. pake USD jos.. harga 25 juta joss..

    Detail New Supra GTR 150>>goozir.com

  3. COCODOT says:

    Honda mah neangan pasar nu payuna loba meren, model adventure atawa trailmah pasarna kurang menarik palingge, kecuali yamaha nyieun tur payu nah honda karek nyieun

  4. COCODOT says:

    Asli euy editan garmbarna rapih dekah seneng mang

  5. Rocketroll says:

    Malah saya mah pengen motor2 retro kubikasi under 250 bermunculan 😀

  6. Mang EPi says:

    Krosok krosok udah, bltak jdoor udah, klotok2 udah, geter udah, tinggal naon deui tah?? Hehe.

  7. motorideweb says:

    CB400X 2 silinder wehhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *