Yamaha : Antara 0,019 Detik dan Ngebul


image

Macantua.com – Yamaha memang sedang di atas angin dengan kemenangan Lorenzo berturut turut di dua race terakhir yakni Lemans dan Mugello. Bahkan di 1 seri sebelumnya Rossi pun menjadi juara di Jerez. Nah kali ini ane mau bahas sisi unik Yamaha Factory Movistar, yakni antara Menang 0,019 detik milik Lorenzo dan Ngebul nya M1 Rossi.

image

Setipis sutraaaa....

Lho kok unik? Ya namanya balap memang terkadang ada di depan ada di belakang, terkadang cepat atau bahkan bisa paling lemot. Dan hal ini terjadi pada 2 pembalap Yamaha yakni Lorenzo yang kebagian sisi “beruntung” setelah perjuangan hebatnya menjaga dan fight demi posisi 1 miliknya mengulangi kemenangannya di Lemans minggu lalu. Kalau boleh dibilang race kali ini Lorenzo benar benar all out menghadapi balapan bersama Marques yang mencoba mengambil alih. Bayangkan saja sob, Lorenzo hanya terpaut tipis 0,019 detik saja. Dan ini kemenangan paling dramatis buat ane selama menonton race yang menampilkan Lorenzo  memperjuangkan podiumnya.

image

Sisi sial kini justru dialami Rossi, setelah mendapat pole position akhirnya Rossi harus puas dengan tidak dapat menyelesaikan race nya kali ini dikarenakan adanya gangguan mesin jebol pada Yamaha M1 miliknya… hal ini membuat Rossi harus merelakan kembali poin yang seharusnya bisa ia raih di laga kandang Mugello. Kerusakan mesin yang menyebabkannya sukses menjadi sumber asap (bukan penyemprot nyamuk lho ya) di sirkuit Mugello

Last, itu kejadian dilema yang dihadapi Yamaha di Motogp Mugello kali ini. Satu sisi MENANG (meski tipis tetap saja menang) dan satu sisi lainnya adalah NGEBUL. Satu sisi dianggap Performa jempolan, satu sisi kekuatan mesin dipertanyakan. Nah pertanyaan ane, kalau di Indonesia bakal lebih heboh mana kira kira? Juara 0,019 detiknya atau Ngebulnya sob?Ciao

Advertisements
This entry was posted in motogp, motor, yamaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Yamaha : Antara 0,019 Detik dan Ngebul

  1. imotorium says:

    M1 yang sekarang mampu mengejar honda di trek lurus

    konsekuensi menaikkan power.. durabilitas mesin jadi menurun.. apess

    https://imotorium.com/2016/05/22/motogp-mugello-2016-rossi-meleduk-marquez-nyaris-juara-lorenzo-bahagia/

  2. supra 2002 ku awet rajet says:

    Keknya ampe beres season ini bakal ada yg makan ati beud. Tadinya masih bs contek2an setingan mesin, sejak fix pisah ranjang eh pabrikan ga bs lagi deh.

  3. imotorium says:

    jiakakaka malah ngakak baca tagnya.. wkkwkwkwkw

    Malam semua, ijin share artikel ringan ya 😀 ketika dokter tidak harus identik dengan ambulan, melainkan dengan moge 😀
    semoga bermanfaat.

    https://imotorium.com/2016/05/23/mengenal-the-flying-doctor-john-hinds-dokter-sekaligus-motorcycle-enthusiast/

  4. Hamon says:

    Yamaha naruh mesin rx king di m1 keduanya, lorenzo dapat jambakannya, rossi yg apes dapat ngebulnya, simpel wkwkwk

  5. wedhus gembel says:

    Yamaha M1 katanya sdg dlm performa maksimalnya tapi kenapa ada yg ngebul dan gampang dibuntutin RCV Honda yg katanya lage ambuiradul performanya…ternyata oh ternyata tanya pada hati kecilmu apa yg terjadi?????

  6. bescorpio says:

    Kebetulan saya pas gak bisa nonton, katanya mesin M1 Jorge juga berasap ketika warm up, nah waktu race apakah doi ganti motor?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *