Vixion dan YZF R15 Tetap SOHC Dengan VVA


image

Macantua.com – Tidak akan ada habisnya kalau bahas soal motor sport 150cc. Salah satunya adalah sport 150cc dari Yamaha. Yup apalagi kalau bukan duet maut Vixion dan YZF R15. Kabarnya Yamaha sedang melakukan test internal untuk pengembangan keduanya. Dan gosipnya VVA akan melengkapi mesin LC4V yang sekarang digunakannya.

image

V-ixion alias Vixion,motor naked bike Yamaha ini sudah mengalami perubahan desain sebanyak 3 kali. Pertama diluncurkan Vixion dibekali dengan lampu bulat, kemudian mengalami perubahan desain pertama di bagian headlamp yang berubah menjadi menyiku ala diamond cut. Perubahan kedua adalah yang terdrastis dimana Vixion berubah menjadi New Vixion Lightning dengan upgrade desain body secara keseluruhan plus upgrade ukuran ban. Dan perubahan terakhir hanya minor yakni yang nampak jelas adalah di bagian Headlamp dan Splashboard belakang. Nah di perubahan selanjutnya ini informasinya ga hanya desain body yang berubah lebih nungging dan pendek. Tapi bagian mesin pun akan mendapatkan sentuhan dengan penambahan VVA untuk membuat motor lebih bertenaga di setiap putaran mesin.

image

YZF R15 memang boleh dibilang belum lama mengaspal di Indonesia. Tapi di negeri India sana YZF R15 sudah ter-facelift 1x. Dengan versi awal plek seperti vixion berfairing untuk versi pertama dan seperti yang terjual di Indonesia sebagai versi keduanya. Mesin LC4V bawaannya pun akan disematkan VVA di versi ke 3 nya nanti selain opsi dohc. Tapi VVA SOHC lebih logis. Nah bicara soal desain nih yang bikin gregetan karena ada sebuah bisikan yang mencengangkan bahwa YZF R15 akan mempunyai desain perpaduan antara YZF R125 (bagian depan) dan YZF R6 (belakang). Coba deh imajinasikan bagaimana gagahnya R15 V.3 nanti.

Last, LC4V plus VVA memang paling logis buat saat ini. Irit dapet, power merata, dan power di putaran tinggi dapet. Kira kira kapan launchingnya? Sabar, belum ada waktu yang ane dengar lewat bisikan bisikan dibalik dinding lagi. Ciao….



Advertisements
This entry was posted in berbagi, gosip, motor, motor baru yamaha, yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Vixion dan YZF R15 Tetap SOHC Dengan VVA

  1. Eyvoy says:

    Body lebih nungging dan pendek ☺☺☺
    Mirif xabre dong mang …
    Mesin cukup lah SOHC + VVA untuk ngimbangin DOHC nearsquaire
    Tinggal adu penampilan & fiture

  2. ipong says:

    Wow..buntut jengatt

  3. supra 2002 ku awet rajet says:

    Dgn patokan harga next r15 di 33juta keknya fitur vva bs dipasang tanpa harus ngorbanin deltabox sama banana arm. Cm ya effort ke konsumennya dpt ga? Kecuali modelnya emang jengat bgt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *