Honda AHM Tidak Memproduksi Line Up Moge,Berikut Alasan Nya


Pelayanan Big Bike Honda AHM

Pelayanan Big Bike Honda AHM

Macantua.com – Honda AHM merupakan pabrikan Asal negeri sakura yang juga ikut menjual Line up moge nya…meski Honda AHM merupakan Pabrikan asal Jepang terakhir yang menjual jajaran Moge nya…

Walaupun begitu mereka serius menggarap pasar Moge meski pun penjualan sangat kecil keseriusan mereka juga membuka cabang dealer di 9 Kota yang ada di Indonesia

Line up Big Bike Honda AHM seperti di ketahui semua nya masih berstatus Complete Built Up (CBU) … Tidak ada satu pun diantara line up Big Bike AHM yang di produksi di dalam negeri…hal tersebut tentu berbeda dengan line up motor kecil nya yang 100% di produksi di dalam negeri.

CBR 650F

CBR 650F

Oleh karena itu lah Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing PT Astra Honda Motor mengatakan,bahwa salah satu alasan tidak di produksi nya Line Up Moge Honda dalam negeri adalah tidak sesuai nya regulasi emisi standar yang masih tertinggal dari regulasi emisi global.

“Kalau di Thailand itu kan sudah Euro 5, sedangkan di Indonesia masih Euro 3. Standar emisi Thailand sudah sama dengan Eropa.Untuk bisa memproduksi, regulasi nya harus mendukung juga,” ujar Margono.

Selain hal tersebut … Kebijakan pemerintah mengenai pajak moge sangat memberatkan … Karena line up moge yang di produksi tak hanya di jual dalam negeri,akan tetapi line up moge juga di jual secara global.

Nah begitu lah kenapa sampai sekarang line up moge Honda AHM masih berstatus CBU.

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, moge, motor and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *