Honda AHM Tetap Menjual Line Up Big Bike,Meski Penjualan Kecil


CBR Fireblade RWB

CBR Fireblade RWB

Macantua.com – Honda AHM yang kini mengikuti saudara dari Negeri Sakura Jepang menjual line up Moge nya…meski paling belakangan tapi tetap saja line up moge dari Honda ada peminat nya,misal nya saja CB500X lumayan laku,untuk ukuran Big Bike.

Walaupun secara Market Share jelas berbeda bagai bumi dan langit dengan line up bebek-skutik nya,namun Honda AHM Tetap Menjual Line Up Big Bike,Meski Penjualan Kecil dengan banderol ratusan juta….Segmen motor gede atau big bike merupakan pasar yang potensial bagi penjualan PT.Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia.

Bahkan mengenai kecil nya jajaran line up Moge Honda yang terjual … Direktur pemasaran PT AHM,Margono Tanuwijaya mengatakan Honda tidak melihat besar-kecil nya penjualan pada segmen tersebut.Bagi Honda,konsumen di segmen motor premium harus bisa tercakupi oleh produsen motor berlogo sayap mengepak itu.

CBR 650F

CBR 650F

“Setahun kita bisa sekitar 200 unit dari total 4 juta lebih.Bukan masalah kecil nya di situ.Yang nama nya konsumen itu kan kita harus bisa jangkau semua.Kalau penjualan memang kecil dengan 200 unit itu.Bagi kita di situ sebenar nya konsumen yang paling premium.Jadi kita berkewajiban untuk menjangkau semua,” ujar Margono.

Meski line up moge tidak terlalu laris seperti jajaran motor kecil,akan tetapi Margono optimis segmen sempit ini bisa berkembang ke depan nya,dengan catatan perbaikan ekonomi dan pendapatan per kapita penduduk.

“Ke depannya dengan potensi Indonesia seperti ini,income naik,GDP per kapita naik,itu (big bike) bisa berkembang”

Sumber : detik



Advertisements
This entry was posted in ahm, berbagi, honda, moge, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Honda AHM Tetap Menjual Line Up Big Bike,Meski Penjualan Kecil

  1. supra 2002 ku awet rajet says:

    Cuma yg barang yg dijual harus mencakupi keinginan konsumen juga donksss… Masa CBR650 yg masih laris di IU gak dikluarin? #siga nurek meuli wae

  2. goozir says:

    yang pasti soal gengsi… masa jualan beat terus… harusnya beat juga dapat fasilitas premium kayak konsumen big bike lawong penopang AHM beat je…

    knalpot untuk satria injeksi>>goozir.com

  3. Pingback: Honda Big Bike, AHM Buka 9 Dealer Big Wing di 9 Kota - macantua.commacantua.com

  4. handoyo25 says:

    “Energi” yg dibutuhkan utk dagang moge 200 unit setahun, dibanding dg “energi” yg dibutuhkan utk masspro dan dagang 4 jt unit mocil, kayaknya jauh lebih “enteng” dagang moge yak? 😀

    *dan profitnya juga lebih berasa dagang moge*

  5. Pingback: Honda AHM Tidak Memproduksi Line Up Moge,Berikut Alasan Nya - macantua.commacantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *