Vixion Terbaru Dengan VVA Memang Logis


image

Macantua.com – Vixion, sang raja sport 150cc kini mang sudah memasuki masa tuanya dimana sejak hampir 10 tahun lalu Vixion diperkenalkan belum ada perubahan signifikan selain perubahan desain alias tampilannya. Sementara pabrikan lain yang penasaran sudah melakukan banyak perubahan untuk mengejar penjualan dang raja (meski belum terkejar). Nah ada kabar bahwa sebentar lagi akan lahir generasi penerus sang raja, dan VVA digembar gemborkan akan disematkan diatas piston  sang penerus ini.

image

Nyobain Nmax gwedhe....

Mengingat omongan salah satu petinggi Yamaha beberapa waktu lalu bahwa SOHC masih mumpuni untuk menguasai segment sport 150 cc memang memperkuat dugaan VVA akan disematkan ke dalam mesin Vixion terbaru. Ditambah kesuksesan VVA pada Nmax yang sudah membuat para pecinta matic orgasme dengan powernya yang merata hingga putaran mesin tertingginya karena Variable Valve Actuation yang mirip dengan Vtecnya pada mesin mobil Honda ini. Sepertinya ini menu wajib yang hatus disuguhkan buat para pecinta Vixion.

image

Satu lagi pekerjaan rumah untuk Yamaha yakni design! Nah di sisi desain untuk Vixion terbaru ini mesti lebih baik dari kompetitor dimana kompetitor sudah bergerak agresif dengan desain terbarunya. Minimal LED full untuk headlamp dan tail lights sudah jadi kewajiban. Plus speedometer full digital layaknya Yamaha Xabre. Ga usah muluk muluk pakai USD kok, cukup sesuai issue yang katanya nungging seperti Xabre dijamin Ganteng maksimal. Dan tentu saja desain headlamp wajib TIDAK WAGU!

image

Last buat para pecinta Vixion tentu saja hadirnya Vixion baru berkode BK8 sudah dinantikan. Terlebih bila VVA benar benar disematkan pada mesin terbarunya nanti. Kejenuhan mesin LC4V saat ini sepertinya sudah mencapai tahap klimaks, Yamaha mesti cepat bergerak sebelum pasar gemuknya benar benar disikat Honda. Gimana bro? Sepakat?

Advertisements
This entry was posted in berbagi, mesin, motor, motor baru yamaha, yamaha and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Vixion Terbaru Dengan VVA Memang Logis

  1. Dot says:

    Cocok. Dah gatal nih pingin beli vixion, tp nunggu yang baru….

  2. cadoxs says:

    Tehnologi super pasti

  3. Rocketroll says:

    Tetep ama pendirian’y SOHC ?
    Klo pke DOHC jilat ludah sendiri memang ?
    Disaat P.Jawa makin macet, emang logis pake SOHC overstroke, walaupun DOHC skrg bisa se’efisien SOHC.
    Makin penasaran gmna performa SOHC + VVA di mesin tegak ala Vixion.
    Mungkinkan putaran atas’y bisa liar ??
    Pasti menarik nih…

  4. Kobayogas says:

    wah iklannya udah banyak euy

  5. ipong says:

    Buntutna njengat…mang

  6. Mang EPi says:

    +vva dan 6speed

    utk r15 nya dohc..
    hoyong n mah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *