Tanggapan Electric Scooter Gesits Dari AHM


Gesit yang design nya mirip Vario?

Gesit yang design nya mirip Vario?

Macantua.com – Matic bertenaga listrik racikan dalam negeri yang di beri nama Gesits yang mampu menghasilkan tenaga 6-7 Hp… Beberapa waktu lalu matic yang satu ini ada tanggapan dari orang AISI

Selain mendapat tanggapan dari AISI ternyata matic bertenaga listrik ini pun mendapat tanggapan dari Astra Honda Motor (AHM) … Di katakan bila matic listrik ini sekilas mirip salah satu line up matic Honda,Yakni Vario 125-150 ….

Tanggapan dari AHM di sampaikan oleh Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM… Dirinya mengaku tidak khawatir atas kehadiran matic listrik ini

“Bagus dong ada Gesits. Yang motor listrik itu ya? Bagi kita tidak ada masalah (bentuk bodi mirip Vario). Di dalam bisnis pasti ada baik atau buruknya. Sudah hal umum yang seperti itu,”

Sebelumnya,dosen ITS yang terlibat dalam proyek Gesits yakni M.Nur Yuniarto mengatakan bentuk motor listrik Gesits memang melihat dari bentuk motor yang saat ini banyak beredar dan minati oleh konsumen.

“Untuk bodi,anak-anak (mahasiswa ITS) melihat dari yang ada di pasaran saat ini dan yang banyak di sukai orang Indonesia.Kita belum uji jalan karena kemarin kita hanya melihat integrasi sistem bodi dengan kelistrikan,” kata M.Nur.

Bagian yang ini yang agak mirip, meski tidak 100% mirip sebenarnya dengan Vario 150-125

Bagian yang ini yang agak mirip, meski tidak 100% mirip sebenarnya dengan Vario 150-125

Sementara pengembangan teknologi pada motor,di jelaskan M.Nur terinspirasi dari dua motor yang di pasarkan oleh Garansindo yaitu Italjet dan Zero.Kedua motor listrik tersebut turut masuk dalam daftar pustaka riset tim motor listrik ITS.

“Inspirasi dari Zero ada pada sistem penggerak menggunakan belt,bukan rantai.Dan banyak teknologi lain yang kita jadikan daftar pustaka riset atau referensi.Jadi Italjet,Zero,dan banyak teknologi (motor listrik lain) yang kita jadikan daftar pustaka atau referensi,” tuturnya.

Nah jadi sudah jelas body Gesits yang mirip Vario tersebut merupakan hal biasa dalam industri otomotif…mengikuti yang di minati oleh pasaran….masih ingat kan Mio Z-Mio M3,New CB150R,Sonic 150R…. motor tersebut juga mengikuti design yang di minati di pasaran…

Sumber : detik

Advertisements
This entry was posted in ahm, berbagi, honda, matic and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Tanggapan Electric Scooter Gesits Dari AHM

  1. cebong says:

    artinya ngonda ngakui sebagai tukang copy… ekek

  2. I like FBY says:

    Yang pertama menganut headlamp tersembunyi begitu bukannya…

    Ducati panigale

  3. I like FBY says:

    Semoga karya anak bangsa ini bisa lolos uji emisi …
    Dan banyak menggunakan component lokal…

  4. techtonime says:

    motor yg IMHO lampu seinnya cakep…
    seandainya kelak penjualannya ngalahin beat apa masih mau bilang gitu ya? 😛

  5. cukup speed max 70-80km/h sepertinya sudah cukup.. full charge untuk perjalanan 50km,,, harga 20jt an,,weka weka weka.,.,…,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *