Modifikasi ER6N Hijau, Siap Touring!


image

Macantua.com – Hola sob setelah panjangnya liburan membuat kemacetan di kota Bandung akhirnya ane balik ke kehidupan normal hehehe. Yup, tapi ane punya sedikit oleh oleh inspirasi modifikasi buat sobat macantua.com yang mempunyai moge “terjangkau” Kawasaki ER6N. Yup motor ini memang paling cocok dimodifikasi ala touring bike yang siap meluncur kemanapun ingin menjelajah.

image

Tinggal padang side box dah

Nah, kali ini ane dapat beberapa foto dari seorang sahabat yang aslinya adalah penunggang Honda Phantom di Bandung. Ane biasanya menyapa beliau dengan sebutan Abah. Nah si Abah ini baru nyomot motor 650cc dari Kawasaki setelah sebelumnya berpaling dengan Matic gambot Nmax 155 Gun Metal dan sukses beralih dari FBH hahahaha…. (heureuy Bah…). Nah namanya punya tunggangan baru, pasti tangan semakin gatel. Setelah sebelumnya Yamaha Nmax Gun Metal yang jadi bahan, kini giliran ER6N hijau yang jadi korban selanjutnya. Apa saja sih yang dirubah? Ga banyak kok, nih lihat saja daftar rubahannya :

image

Pertama, yang Abah ganti adalah fuel pump. Yup demi sedotan kuat dan semburan kencang maka fuel pump pun di upgrade (entah spec nya berapa ml per menit). Kocek yang dirogoh pun lumayan sekitar 2,3jutaan. Kemudian kedua ban mengalami pembegkakan dan upgrade compound. Kini ban depan sukses berlapis Bridgestone S20 dengan lebar tapak 120, sedangkan ban belakang velg diperlebar dengan menggunakan merk Chemco berukuran 6″ plus dibalut Bridgestone S20 bertapak 190. Untuk bagian ini Abah sukses mengeluarkan isi dompet sekitar 6 jutaan

image

Masuk ke bagian pengereman, selang rem depan dan belakang HEL yang braided dengan budget 1,2 jutaan. Buat kenyamanan berkendara ER6N pun dipasang raiser DMV sebanyak 2 set, yang harga setiap 1 setna 1,2 jutaan. Nah buat melindungi mesin, maka mesin pun dilindungi engine guard DMV seharga 2,1 jutaan. Nah, selain budget yang besar besar di atas ada juga kok yang murah meriah. Abah mengakui kalau ga semua modifikasi moge mesti mahal, Abah mengaku untuk visor, ER6N miliknya hanya mengadopsi windshield alias visor hanya menggunakan milik Yamaha Nmax, dan satu lagi untuk mempercantik bagian handle bar, tuas rem dan kopling pung diberikan aksen silver dengan menggunakan cat semprot merk pemain pedang asal Jepang. 

image

Sayangnya kemarin Bandung super padat dan ane kejebak hujan, jadi weh ga bisa main ke daerah kediaman Abah di perbatasan Cimahi Bandung dan Bandung Barat. May be next time nyobain moge nya hehehe…. Siapa tau ada rejekinya tar ketularan bisa kebeli hehehe… Bagaimana sob? Ada yang mau modifikasi ER6N nya ala Abah? Mangga…. Biar siap Touring….. xixixixi

Advertisements
This entry was posted in berbagi, brotherhood, Kawasaki, modifikasi, moge, motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Modifikasi ER6N Hijau, Siap Touring!

  1. Indomoto says:

    joss bangeettt . . .

  2. skidrow2nd says:

    Abah anom…?
    Wkwk

  3. DNFmagz says:

    Tidak ada kompromi untuk kaki ?

  4. Yadi Arcadia says:

    jadi kabita uyyy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *