Duo Yamaha Kuasai Podium 1 & 2, Suzuki “Nyalakan Nyali” Selamatkan Podium 3


image

Macantua.com – Lemans Prancis memang memberikan sebuah tontonan berbeda, Race tampak sengit dengan banyaknya Pembalap yang harus sukses keluar jalur. Tapi tidak untuk Yamaha Movistar yang ditunggangi Lorenzo dan Rossi, keduanya sukses menguasai podium 1 dan 2 seri kali ini. Dan keberuntungan tim Suzuki “Nyalakan Nyalimu” yang sukses mengamankan posisi podium ke 3. Mantap…

image

Sejak awal race memang Lorenzo sudah terlihat dominan. Dimana Lorenzo yang juga pole posisi race kali ini sungguh bisa menjaga konsistensinya dalam balapan. Dan hasilnya Lorenzo untouchable…. Posisi kedua, diisi oleh rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi dimana Rossi yang start di posisi ke 7 bisa sedikit demi sedikit merangsek ke posisi 2 hingga race berakhir. Dan keberuntungan dari Dewi Fortuna memihak pada Vinnales yang mana sukses mengamankan posisi 3 podium di Lemans kali ini, dan ini menjadi pembayar hausnya podium Suzuki yang terakhir diciptakan Capirossi 2010 lalu. Satria F150 Fi naik podium sob…..

image

Naas bagi tim Repsol Honda dan Ducati di seri kali ini. Repsol Honda yang digawangi Marques dan Pedrosa harus mengakui kekalahannya kali ini. Marques yang sedari awal race sudah berada di barisan depan harus sukses menjadi finish terakhir setelah crash dan kehilangan fairing kirinya. Sedangkan Pedrosa seolah tak berdaya mengejar Vinales dengan Suzuki Satria GSXR nya. Begitu pula Ducati, dimana Ianone yang sudah berada di posisi 2 harus menyerah akibat ndlosor, dan kompaknya duo ndlosor Andrea ini dilanjutkan dengan jatuhnya Dovi bersamaan dengan Marques saat melintas di atas tambalan semen Sentul saat menikung ke kiri.

image

Kesialan Honda bukan hanya itu, Marques yang seharusnya memimpin klasemen sementara kini harus menyerahkan posisi klasemen sementara kepada Jorge Lorenzo yang berhasil naik ke podium 1. Selisih poin 5 menjadikan Yamaha kini berada di puncak klasemen pembalap maupun konstruktor. Dan kesialan ini harus dibayar tunai di 14 seri tersisa.

Last, selamat buat Yamaha Movistar dan dua pembalapnya. Bau baunya Yamaha bakal Juara lagi tahun ini, semoga ngefek sama penjualannya di Indonesia juga ya…. Ciao….



Advertisements
This entry was posted in motogp, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Duo Yamaha Kuasai Podium 1 & 2, Suzuki “Nyalakan Nyali” Selamatkan Podium 3

  1. DNFmagz says:

    Wow seles mau promo gmn lg nih ????

  2. ardiantoyugo says:

    Rossi, Vinales kejatuan poin runtuh lagi…

    Mlayuu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *