R.I.P Pejalan Kaki


image

Dan mereka pun harus turun ke aspal....

Macantua.com – R.I.P pejalan kaki, bisa dilihat pada gambar di atas kenyataan di jalanan Indonesia. Trotoar yang semestinya untuk pejalan kaki justru saat ini digunakan oleh pengguna jalan lain atau bahkan pengguna yang tidak berhak. Ga cuma motor melintas, warung kaki lima sampai mobil parkir pun bisa.

image

Warung tenda pinggir jalan dihajar mobil kecelakaan

Nah, ini lah Indonesia dimana Ego selalu jadi yang utama. Motor kena macet, gamau ngantri naik trotoar, pejalan kaki terpaksa turun ke aspal. Sebagai contoh di jalan Cihampelas Bandung, trotoar habis di isi oleh pedagang dan mobil parkir, alhasil lagi lagi pejalan kaki harus turun ke aspal. Belum lagi di sisi kota lainnya dimana kios kios rokok dengan antengnya berdiri di atas trotoar. Pedagang kaki lima mulai nasi ayam, lele, bebek sampai seafood pun tak mau ketinggalan merampas hak pejalan kaki. Dan ngerinya warung warung ini justru terancam dari bahaya kecelakaan laulintas. Seperti malam Jumat kemarin sebuah warung tenda pinggir jalan tertabrak oleh mobil Cevro sedan berwarna merah di dekat kampus Itenas.

image

Sepertinya ga cuma motor yang melintas yang harus di “begal” seperti aksi si mbak Alfini yang menghadang motor di trotoar Sudirman. Tapi juga para pedagang kaki lima,kios kios liar dan pelaku parkir sembarangan mesti ditertibkan. Kalau tidak ya sampai kapanpun pejalan kaki akan kehilangan haknya…. Pagar semua trotoar!



Advertisements
This entry was posted in accident, berbagi, motor, prosedur, safety and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *