GESITS,


image

Sumber Jackbiker

Macantua.com – Prestasi anak muda Indonesia nih Sob…. ITS dan Garasindo sukses memperkenalkan motor listrik berbentuk matic yang diberi nama GESITS! Mantap, bukti kemampuan anak Indonesia memang ga bisa dipandang sebelah mata nih di dunia otomotif.

GESITS ini dibuat menjadi sepeda motor skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW atau setara 6,7 hp. Sumber energi diperoleh dari baterai lithium ion yang diyakini menempuh jarak sejauh 80 – 100 km dalam satu kali pengisian baterai. Waktu pengisian baterai pun cukup cepat hanya sekitar 1,5 – 3 jam. GESITS diklaim memiliki kecepatan maximum 100km/jam. Kalau dibandingkan mungkin bisa disetarakan dengan motor berbahan bakar minyak konvesional berkubikasi 100-125cc.

image

Namanya kendaraan listrik, GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang. So pasti uji emisi gas buang memang tak diperlukan, tapi untuk uji emisi lainnya masih harus dilakukan. Semoga saja nasibnya tidak seperti mobil listrik sebelumnya ya… Kabar baiknya Garansindo akan segera merealisasi agar GESITS segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera siap dijual ke konsumen pada tahun 2018. Maka langkah selanjutnya disamping masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian dalam waktu dekat yang harus dilalui, Garansindo akan segera membuat pabrik sebagai basis produksi masalnya nanti.

Mudah mudahan GESITS bisa benar benar mengaspal secara legal di Indonesia ya. Garasindo sudah berani menanamkan modalnya nih, pemerintah tinggal memetik hasilnya saja. Toh semuanya sudah dilakukan ITS dan Garasindo demi terwujudnya motor listrik nasional ini. Dan ane yakin, kalau harganya kurang dari 20 jutaan dipastikan GESITS bisa bersaing dengan matic matic konvensional lainnya kok…. Secara tampang pun ga kalah kece kan? Gimana menurutmu sob?

Advertisements
This entry was posted in berbagi, matic, motor and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to GESITS,

  1. handoyo25 says:

    penasaran pengen tahu hasil uji jalan 10.000 km-nya

  2. goozircom says:

    keren…
    sepeda motor nasional >>goozir.com

    kok masih belum pindah om

  3. Sekuis says:

    Keren tuh,Semoga cepet di produksi masal

    Kontes Blog Kompasiana Berhadiah Honda Vario 150 eSP http://goo.gl/OpVM9t

  4. wiro geni says:

    Kok modelnya mirip Vario 125/150esp…
    Kurang kreatif modelnya…

  5. Pingback: Tanggapan Electric Scooter Gesits Dari AHM - macantua.commacantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *