Begal Semua Motor Yang Naik Trotoar, Alfini Perjuangkan Hak Pejalan Kaki


image

Masuk koran deh...

Macantua.com – Kemacetan kota memang membuat gerah, ada yang tetap taat aturan tapi ada juga yang ga sabaran entah kebelet boker atau memang udah ga kuat ambeien sampai harus lewati kemacetan kota dengan naik trotoar merampas hak pejalan kaki. Alfini Lestari (34) menjadi salah satu pejalan kaki yang gerah akan aksi pemotor ga sabaran ini. Ia sudah 3 minggu ini menghalangi sejumlah pengguna sepeda motor di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dan aksinya ini sukses heboh di media sosial dan media massa.

Saya geregetan aja lihat (sepeda) motor. Masalahnya, mereka sudah punya jalan sendiri, masih aja ambil (jalan) buat pejalan kaki,”
“Apa gak malu? Bagaimana Indonesia seperti (ini), gak punya aturan,”

Ternyata Alfini melakukan aksinya setiap pukul 07.30 WIB dan 08.00 WIB. Kawasan Jalan Jenderal Sudirman dipilih karena ia bekerja tak jauh dari trotoar itu, yaitu dekat Lapangan Golf Senayan. Alfini mengaku tidak terinspirasi oleh orang lain dalam melakukan aksinya. Ia murni jengkel melihat perilaku pengendara sepeda motor yang melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman.

Saya gak ada inspirasi dari siapa-siapa. Saya pergi pagi, sampai rumah pukul 08.00 malam. Ngelihat televisi sebentar aja…. Saya geregetan aja,

Akhirnya aksi Alfini saat sedang menghalangi sepeda motor yang naik ke trotoar di Jalan Jenderal Sudirman pada Senin kemarin terpampang di halaman depan harian The Jakarta Post edisi Selasa. Foto itu kemudian menjadi viral di media sosial. Ane sih dukung aksi Alfini, yah biar sama sama tau akan hak nya. Motor dan pejalan kaki punya hak masing masing, jalan aspal untuk pemotor dan pengguna roda 4, sedangkan trotoar hanya untuk pejalan kaki. Biar ga saling serobot, semua sama sama ingin cepat kok. Begal aja tuh mbak semua motor yang naik trotoar…..Gimana menurutmu sob?

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, prosedur, prosedure, safety, SIM, Social media and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Begal Semua Motor Yang Naik Trotoar, Alfini Perjuangkan Hak Pejalan Kaki

  1. Lutfi says:

    Mantep terusin mbak alfini (y)

  2. ardiantoyugo says:

    kayaknya trotoar perlu diberi pagar, terus pintu masuknya dibuat pagar yang belok belok itu…

  3. naruhara says:

    udah masuk trotoar, jalannya ngebut pula. pas mau masuk aspal lagi malah main serobot, klaksonin yg udah di situ duluan

  4. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Itu yg paling depan motor apa ya? Dasar pabrikan amvlop.

  5. handoyo25 says:

    makanya para pemotor jangan sewot juga kalo sepeda motor dilarang masuk sudirman-thamrin 😀

  6. Pingback: R.I.P Pejalan Kaki - macantua.commacantua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *