What? Ada Apa Dengan Michelin?


image

Mirip kasus di Motogp Lorris Baz ya?

Macantua.com – Sebuah postingan di facebook i-moto.my nampak sebuah motor kehilangan body belakang lengkap dengan ban terkelupas bagian compound nya. Mengerikan memang dimana ban merupakan “alas kaki” sebuah kendaraan bermotor yang menentukan keselamatan pengendaranya. Michelin kah? Ada apa dengan Michelin?

image

Ane jadi teringat sama kasus Loris Baz di beberapa seri lalu yang mengalami ban meletus di saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi. Loris Baz sukses kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Meski selamat dan tidak terluka parah tapi insiden ini menjadi perhatian banyak orang dimana Michelin sebagai pemasok ban utama menjadi sorotan tim safety motogp.

image

Kembali lagi ke kasus awal, bagaimana kondisinya jika kita yang mengalami hal di atas. Ban mengelupas dan menghantam bagian motor hingga menyebabkan luka pada pengendaranya. Tentu saja ini mengancam keselamatan sang rider. Bisa saja saat rider tak siap rider pun akan sukses jumpalitan. Itu kalau riding sendirian, akan lebih dahsyat lagi efeknya saat berboncengan dimana pembonceng akan langsung terkena sabetan dari compound yang terkelupas. Terkelupas layaknya ban truk vulkanisiran sob….

Ane sih ga bisa membayangkan kalau ada di posisi sang rider, sakit karena luka sekaligus sakit hati pasti. Kecewa dengan kualitas ban yang sudah dibayarnya. Kualitas ban yang dipercayakan untuk membuat motor sekaligus ridernya tetap berdiri di atas aspal dengan selamat. Last, hati hati memilih ban, check juga umur ban dari waktu produksinya. Jangan pernah sepelekan si karet bundar ini kalau gamau celaka. Ciao…

     
    
 



Advertisements
This entry was posted in accident, ban, berbagi, motor, safety and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to What? Ada Apa Dengan Michelin?

  1. skidrow2nd says:

    IRC road winner aja lah 😆

  2. COCODOT says:

    Pake swallow atuh aman dan nyaman atau pake corsa wae

  3. COCODOT says:

    AADM 2

  4. aganwidodo says:

    Percayalah, untuk urusan ban buat riding harian, produk lokal indo adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *