Lorenzo dan Ducati, Efek Keduanya Bergabung


image

Macantua.com – Resmi Lorenzo menyatakan kontraknya untuk Ducati di 2017-2018 mendatang. Dan ini berarti ada 2 tahun waktu Ducati dan Lorenzo untuk memadu kasih bersaing di ajang motogp. Apa sih yang akan terjadi pada dunia motogp setelah pengumuman ini? Yuk kita bahas Ducati and Lorenzo Effect….

image

Pertama, Untuk Ducati Team tentu saja akan diberikan sebuah pertanyaan besar. Siapakah yang akan bersanding bersama Lorenzo di tim berwarna merah ini. Duo Andrea merupakan pasangan yang saat ini memang sedang berada di puncaknya. Andrea Dovi merasakan podium di Qatar dan Ianone merasakannya di Argentina kemarin. Kalau boleh dibilang bila tanpa agenda crash mereka akan selalu berada di podium. Tentu saja ini akan menjadi pilihan berat untuk Ducati melepas salah satunya. Satu sisi Dovizioso hebat masuknnya dalam membangun motor, tapi di satu sisi lainnya Ianone punya semangat dan jiwa muda untuk tetap fight!

image

Kedua, dengan kepergian Lorenzo dari tim Yamaha Factory tentu saja akan menyisakan 1 kursi kosong di Yamaha M1 Factory. Tentu saja ini juga jadi PR besar untuk tim besar ini. Bayangkan saja sebuah tim besar ditinggalkan pembalap utamanya. Ada slentingan kalau Vinales akan dilamar oleh pabrikan ini. Tapi ini pun belum bisa dipastikan, karena ada beberapa informasi kalau banyak pihak yang tidak menginginkan Vinales berada di bawah bayang bayang Rossi. Di sisi lain mau ga mau Rossi harus menjadi lebih kompetitif dari saat ini. Rossi pun harus jadi image tim Yamaha factory layaknya dulu. Terlebih kalau nanti yang akan mengisi jok kedua adalah pembalap muda yang tak sepengalaman dengan Lorenzo. Kecuali yang diambilnya adalah selevel Cal Crutclow yang memang sudah terbiasa fight dengan YZR M1.

     
    

image

Yang selanjutnya adalah, Stoner. Lho kok Stoner? Yup dengan pindahnya Casey Stoner dari Honda ke Ducati di awal musim lalu sempat santer terdengar bahwa ia akan kembali menunggangi Ducati dan kembali beradu di lintasan motogp. Mungkin dengan hadirnya Lorenzo, kesempatan Casey Stoner kembali mengaspal akan semakin tipis. Yah boleh dibilang hampir tidak ada. Dan posisinya akan tetap seperti saat di Honda sebagai test rider saja. Rugi 2 kali buat Stoner kan….

Last, memang perpindahan Lorenzo memberikan efek besar pada pergeseran di jajaran pembalap motogp. Cuma siapa yang beruntung atau yang sial akan kita ketahui saat Ducati kembali mengumumkan siapa yang akan menjadi rekan setim Lorenzo. Ciao…

     
    
 

Advertisements
This entry was posted in berbagi, ducati, motogp, motor, yamaha and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Lorenzo dan Ducati, Efek Keduanya Bergabung

  1. ardiantoyugo says:

    bursa transfer lagi rame…

  2. felitokia says:

    seru nich! mudah2an thn 2017 byk pembalap yg pindah team, jd silih berganti! mestinya keluar aturan, max para pembalap kontraknya 2×2 thn atau max 4 thn di team yg sama, jd balapan atau motogp lbh bervariasi kekuatannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *