Honda Buat Mesin 3 Stroke? Apalagi nih?


image

3stroke engine?

Macantua.com – Bersumber dari Aspaltandrubber ternyata Honda sedang mengembangkan motor teknologi baru yang menggabungkan desain mesin konvensional yang power full layaknya 2 tak dengan effesiensi bahan bakar layaknya 4 tak. 3 Stroke alias meain 3 Tak. Haduh apalagi ini….

Seperti yang kita tahu pada mesin empat-stroke konvensional, mesin berjalan melalui empat siklus yang berbeda yang menyebabkan pembakaran bahan bakar, yakni hisap, pemampatan alias kompresi, bakar dan pukulan balik serta yang terakhir adalah pembuangan (bukan buang angin ya kalau itu sih bau). Namun, pada desain mesin 3 stroke alias 3 tak , siklus kedua dari siklus empat-stroke dihilangkan sepenuhnya dari penggunaan. Seperti pada desain dua-stroke, mesin dilumasi melalui BBM campuran, Honda menyebutnya “pelumasan konstan” yang bekerja dengan setiap langkah piston.

Entah bagaimana sistem kerja sesungguhnya dari mesin 3 tak rancangan Honda inj, tapi yang pasti mesin ini akan menjadi salah satu paten yang miliki Honda tentunya. Hmmm bakal diproduksi masal ga ya?

     
    

Its April fools from asphaltandrubber hahaha



Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, mesin, motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

44 Responses to Honda Buat Mesin 3 Stroke? Apalagi nih?

  1. padahal kalo ane bilang, 3 stroke itu mesin wankel rotary

  2. ekoandriyan says:

    oot yah
    ada sohc ada dohc
    dan kemudian koenigsegg ngluarin FOHC

  3. Kobayogas says:

    Mana lagi honda suprax teh mang

  4. Luthfi says:

    Maaf saya baru baca tentang ini di artikel
    http://www.asphaltandrubber.com/news/honda-patents-three-stroke-engine-design/
    Di situ disebutkan bahwa artikel tersebut dibuat untuk April Fools Day. Saya baca komen di sana juga itu hanya tipuan.

  5. COCODOT says:

    Pake oli samping dong

  6. Supra 2002 ku Awet rajet says:

    Habis ini honda bikin mesin 5 langkah
    Tak perlu kirim surat sms juga gak usah.

  7. KurniawanRR says:

    semoga animasinya cepet muncul

  8. KurniawanRR says:

    Nemu artikel mesin 3 tak..
    beda tapi konsepnya mungkin sama..

    http://engine-wankel.blogspot.co.id/2013/04/wankel-engine.html

  9. aganwidodo says:

    Hoax

  10. Fa74 says:

    Bakar – hisap – hembuskan.

    • iskandar says:

      Sampoerna Mild memang nikmat, mang… “Hidup ini terasa kurang sempurna bila tidak menghisap rokok Sampoerna….Mild”.

  11. pembaca biasa sajah says:

    Biasana artikel bloger otongmotip penuh komeng bc jeung hinaan… Tapi nu ieu mah juara kang…. Komeng juara :

    ” wah sararetroke heuh honfa ” ,

    ” Habis ini honda bikin mesin 5 langkah
    Tak perlu kirim surat sms juga gak usah. ”

    ” Bakar – hisap – hembuskan.
    Sampoerna Mild memang nikmat, mang… “Hidup ini terasa kurang sempurna bila tidak menghisap rokok Sampoerna….Mild”.

    Hahaha..hiburan malam yeuh.. Bikin ngakak… Mesin lima langkah..hahaha ???

  12. Smash06 says:

    Wkk, “bakar, hisap, hembuskan” jare. Mbok goreng, angkat, tiriskan sisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *